Sabtu , April 20 2024
Home / Sport / Kamerun Juara Piala Afrika 2017

Kamerun Juara Piala Afrika 2017

BP, Gabon — Kamerun menjuarai Piala Afrika 2017 yang digelar di Gabon. Kamerun menjadi juara setelah mengalahkan Mesir dengan skor 2-1 di partai final.

Pertandingan yang digelar di Stade de l’Amitie, Libreville, Gabon, Senin (6/2/2017) dini hari WIB, Kamerun sepenuhnya menguasai pertandingan. Mereka penguasaan bola sebanyak 62 persen.

Dalam mengancam gawang lawan mereka mampu 15 kali melepaskan percobaan, delapan menuju sasaran. Sementara itu, Mesir melepaskan empat tembakan, dua di antaranya mengarah ke target.

Mesir unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol dari Mohamed Elneny di menit ke 22 setelah memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Gol itu menjadi satu-satunya di babak pertama, Mesir unggul saat jeda.

Di babak kedua, Kamerun bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala N’Koulou di menit 69.

Pilihan strategi pelatih Kamerun terbukti ampuh. Pergantian pemain yang dilakukan oleh pelatih Kamerun, Hugo Broos dengan memasukkan Vincent Aboubakar mengganti Ndip Tambe berbuah hasil di menit 88.

Berawal dari satu umpan panjang Sebastien Siani, Aboubakar mengontrol bola dengan dada, melambungkan bola melewati Ahmed Fathi, lalu melepaskan tendangan yang masuk ke gawang Mesir yang dikawal oleh Essam El Hadary. 2-1 untuk keunggulan Kamerun. Skor 2-1 tidak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit. Kamerun sukses meraih gelar kelima mereka di ajang Piala Afrika.

Susunan Pemain

Mesir: Essam El Hadary, Ahmed Hegazy, Ali Gabr, Ahmed Fathi, Ahmed Elmohamady, Abdallah El Said, Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Amr Warda, Trezguet (Ramadan Sobhi 66), Mohamed Salah

Kamerun: Joseph Ondoa, Adolphe Teikeu (Nicolas N’Koulou 31), Michael Ngadeu-Ngadjui, Michael Ngadeu-Ngadjui, Collins Fai, Jacques Zoua (Georges Mandjeck 90), Arnaud Sutchuin Djum, Sebastien Siani, Robert Ndip Tambe (Vincent Aboubakar 46), Benjamin Moukandjo, Christian Bassogog.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kejutan Bocah 18 Tahun Harapan Roma Asal Ghana

BP, Italia — AS Roma meraih kemenangan di kandang Genoa Stadion Luigi Ferraris pada Senin …