Sabtu , Mei 21 2022
Home / Jurnal Masyarakat / Kunjungan Siswa SMA 7 Jakarta ke TV One

Kunjungan Siswa SMA 7 Jakarta ke TV One

Kunjungan Siswa Siswi SMA 7 Jakarta ke Dapur Redaksi TV One

Oleh: Mayliza SalwaP

Pada hari Jumat (11/3/2022) sekitar pukul 13.00 di tengah cuaca yang terik kami berdelapan didamping lima guru dari SMAN 7 Jakarta Pusat mendatangi salah satu stasiun televisi ternama Indonesia yaitu TV One.

Kami mendapat kesempatan untuk berkunjung ke TV One yang berada di Pulo Gadung Jakarta Timur.

Mewakilkan SMA 7 kami terdiri 8 siswa dan 5 guru pendamping. Di sana kami berkeliling dipandu oleh kak Agita Mahlika (presenter TV One), untuk melihat keadaan di balik layar siaran TV One. Kami juga masuk ke ruangan editor media digital TV One, dan melihat langsung bagaimana sebuah berita di produksi. Dalam kesempatan itu melihat geliat – _breaking news_ – disiarkan, lalu melihat ruang logistik tempat menyimpan kamera dan alat alat lain untuk liputan, juga belajar langsung dengan reporter RI 1 TV One yaitu, Yasin Idris tentang bagaimana menjadi reporter, keadaan saat meliput suatu berita, dan lain-lain.

Kedatangan kami ke TV One selain untuk melihat langsung dapur redaksi TV One, juga untuk memberikan hadiah kepada kak Agita Mahlika, sebagai ucapan terima kasih karena telah menjadi narasumber di kegiatan OSIS SMAN 7 Jakarta yaitu, ‘Kelas Inspirasi’ yang digagas oleh Geisz Chalifah Ketua Umum Sevenist Club.

Setelah berfoto bersama, kami kembali ke SMAN 7 Jakarta, kembali ke sekolah di Benhil sore harinya.

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

SARMMI Tugaskan Mapala UMSB Koordinator Lapangan Pasaman Barat

MAPALA Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) memberangkatkan 17 relawan garis depan ke lokasi bencana gempa …