Minggu , Juni 16 2024
Home / SD / Pemanah MI Daarul Uluum Borong Lima Tiket FORNAS

Pemanah MI Daarul Uluum Borong Lima Tiket FORNAS

BP, Jakarta — Ahad pagi (28/5/2023) selepas salat subuh lima siswa Madrasah Ibtidaiyah Daarul Uluum Setia Budi Jakarta Selatan bertolak ke The Hub Equestrian Jalan Transyogi Cibubur. Dengan didampingi orang tua semua tampak semangat mengikuti seleksi daerah Federasi Panahan Tradisional (FESPATI) DKI Jakarta. Alif Naufal, Helmi Akhtar, Rizqia Putri, dan Zahira Almira dari kelas 5 MI Daarul Uluum akan mengikuti lomba memanah kategori 10 meter. Seorang siswa kelas 3 Askanah Nadhifa akan mengikuti lomba memanah kategori 5 meter.

Seleksi Daerah FESPATI DKI Jakarta ini diikuti oleh 37 pelajar kelas 4-6 SD pada kategori 10 meter dan 31 pelajar kelas 1-3 SD pada kategori 5 meter. Pada masing-masing kategori tersebut para pelajar dari berbagai sekolah ini memperebutkan 10 tiket pada setiap kategori untuk dapat berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII yang akan diadakan pada awal Juli 2023 di Jawa Barat.

Latihan intensif selama berbulan-bulan para siswa tak sia-sia. Seluruh siswa MI Daarul Uluum yang mengikuti Selekda akan berlaga di FORNAS VII Jawa Barat. Para siswa madrasah yang berada di Jalan Karet Pedurenan Masjid ini berhasil mendapatkan 4 tiket menuju FORNAS VII pada kategori 10 meter dan 1 tiket pada kategori 5 meter. Zahira bahkan meraih peringkat ketiga kategori 10 meter.

Tampak para orang tua menitikkan air mata bahagia setelah anak-anak mereka dipastikan lolos ke FORNAS VII. “Semua ibu dari anak DU menangis,” tutur Sanggi, ibu dari Askanah. “Semua bahagia karena anak-anak lolos ke FORNAS,” tambahnya.

“Suatu kebanggan bagi Rimayah MIDU bisa tampil di perlombaan memanah dengan skala nasional. Nanti mereka sudah mewakili DKI Jakarta bukan lagj mewakili klub. Semoga anak-anak ini semakin berkembang kemampuan memanahnya. Tentu ajang FORNAS nanti bukan ajang yang mudah. Karena 5 siswa MI Daarul Uluum ini akan bertemu pelajar pemanah terbaik dari seluruh penjuru Indonesia,” ujar Ridwan pelatih panahan MI Daarul Uluum.

“Perlu banyak peningkatan teknik. Banyak yang perlu dibenahi dari anak-anak DU agar bisa berbicara di FORNAS” tambah Helmi Slamet yang juga pelatih panahan di MI Daarul Uluum.

(Riyadi)

About admin

Check Also

Menangi Euro 2020 Di Wembley Merayakan Di Roma

BP, Roma — Timnas Italia menyabet trofi Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti …