Jumat , Februari 23 2024
Home / Jabodetabek / Belajar Budidaya Anggur dan Alpukat di Bapas Tangerang

Belajar Budidaya Anggur dan Alpukat di Bapas Tangerang

BP, Tangerang — Balai Kemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Tangerang mengikuti pelatihan Teknik Penyemaian Bibit Anggur dan Alpukat Mini. Kegiatan yang berlangsung lima hari sejak tanggal 19 sampai 23 September 2022 di Kebun Rel Rawa Buntu, Tangerang Selatan.

“Terlihat sekali perbedaannya, hari pertama para peserta masih canggung, beberapa simulasi kami lakukan, hingga hari kedua mereka sudah bisa lebih cair, merasakan bahwa kekhawatirannya tak ada lagi, besar harapan ke 10 peserta bisa terus mengikuti sampai akhir,” jelas Fadlik Al Iman salah satu mentor kegiatan ini.

Pelatihan ini wujud kerjasama Bapas Kelas I Tangerang dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan dan Masyarakat Bina Cinta Lingkungan (MBCL) yang digawangi oleh Samsu Rijal. Dalam sambutannya Plt. Kepala Bapas Kelas I Tangerang Bapak Cipto Edy memberikan semangat kepada 10 peserta, beliau menyampaikan untuk terus belajar dan memanfatkan sebaik baiknya apa yang akan diberikan dalam pelatihan ini.

Selain mempelajari budidaya alpukat dan anggur, peserta juga diajarkan bagaimana memilih media tanam yang baik, merawatnya menjadikan produk yang unggul. Di hari terakhir para peserta menuliskan rencana tindak lanjut sebagai bentuk perwujudan mengaplikasikan ilmu dan semangat yang telah didapat.

(Reza)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Educamp Yayorin Untuk Generasi Muda Sadar Lingkungan

BP, Lamandau — Kegiatan yang bertajuk Educamp merupakan rangkaian kegiatan pendidikan lingkungan hidup yang diadakan …