Jumat , Februari 23 2024
Home / Sport / Lomba Memanah Anak 7AC Untuk Prestasi dan Donasi

Lomba Memanah Anak 7AC Untuk Prestasi dan Donasi

BP, Jakarta — Riuh suara tawa anak-anak terdengar dari sebuah tanah lapang di pusat kota Jakarta. Puluhan anak dari berbagai sekolah berkumpul mengikuti lomba memanah horsebow yang diadakan oleh 7 Archery Club dalam rangka memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 hijriah.

Lomba ini dimaksudkan untuk menambah semangat dalam mengejar prestasi dan untuk menggalang donasi. Donasi dari para peserta lomba akan diserahkan kepada Masjid Jami Nurul Huda Karet Tengsin Jakarta Pusat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan orang tua yang mendukung kegiatan ini. Untuk anak-anak semua, semoga kalian semua terus memanah sepanjang hidup kalian,” pesan Helmi pelatih di 7 Archery Club. Sementara itu M. Fadly, Ketua Masjid Jami Nurul Huda Karet Tengsin berpesan, “Terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Semoga anak-anak semua menjadi anak-anak yang soleh solehah.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan salawat bersama, pembacaan ayat suci dan dibuka secara simbolis oleh Ketua Masjid Jami Nurul Huda dengan melepaskan 1 anak panah ke target.

Lomba ini diikuti oleh pelajar dari MI Daarul Uluum Karet Pedurenan Setia Budi Jakarta Selatan, SDIT Al Abrar Bendungan Hilir Jakarta Pusat, SDIT Said Naum Tanah Abang Jakarta Pusat, SDN Karet Kuningan 03 Jakarta Selatan, SDN 12 Bendungan Hilir Jakarta Pusat, MI Al Falaah Pejompongan Jakarta Pusat, SDN 09 Bendungan Hilir Jakarta Pusat, SDN 01 Kelapa Gading Barat, MI Al Ukhuwah Jakarta Barat, SDIT Bait Adzkia Islamic School Ciputat Tangerang Selatan, SD Al Azhar Kemandoran Jakarta Selatan, SMP Muhammadiyah 11 Jakarta, SMPN 1 Cikini Jakarta Pusat, MTSN 12 Jakarta Selatan, MAN 4 Jakarta Selatan.

Untuk kategori pemula jarak memanah 5 meter dengan target lingkaran berdiameter 12cm. Sementara kategori lanjutan memanah dengan jarak 10 meter. Setelah melewati babak penyisihan para pemanah masuk ke babak 16 besar, 8 besar dan 4 besar.

Pada kategori pemula, juara pertama diraih Askanah Nadhifah Jahra dari MI Daarul Uluum Setia Budi Jakarta Selatan, juara kedua diraih Fathan dari SDIT Al Abrar dan juara ketiga diraih Akmal dari SDN 05 Bendungan Hilir.

Sementara pada kategori lanjutan juara pertama diraih Yusuf Abdullah dari SDIT Bait Adzkia Islamic School Ciputat, juara kedua diraih Toriq Aimansyah Ridwan dari SDN 12 Bendungan Hilir dan juara ketiga diraih Feby Maulida Sabrina Puti dari MTSN 12 Jakarta.

 

(Riyadhi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menangi Euro 2020 Di Wembley Merayakan Di Roma

BP, Roma — Timnas Italia menyabet trofi Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti …