Senin , Juli 26 2021
Home / Bisnis / Bantuan UMKM Bantu Pedagang Bangkit

Bantuan UMKM Bantu Pedagang Bangkit

BP, Jakarta — Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat pedagang di Kecamatan tanah Abang, di kisaran Pasar Tanah Abang, di kawasan pintu air Petamburan, banyak pedagang yang merasakan langsung hasil dari Program UMKM baru yang di kenal dengan BLT atau BPUT.

Pada umumnya mereka bersyukur karena telah dibantu, diantaranya ada Ibu Lira Maryati, seorang pedagang mukena dan baju koko di Pasar Tanah Abang, ada juga M. Sri lestari pedagang buah-buahan di dekat pintu iir Kelurahan Petamburan. Sebelumnya mereka mengeluh, sulitnya berdagang ketika pandemi Covid-19 terjadi, pasar menjadi jarang pengunjung, orang-orang banyak yang tinggal di rumah. namun disadarinya, ketika bantuan dari pemerintah ada, mereka seperti mendapatkan udara segar bagi perjuangan usahanya.

Tak cukup disitu, Febby Irawan pedagang makanan kecil serta Ernawati pedagang masakan Padang, juga merasakan hal yang sama. Cerita manis diawali ketika mereka mendaftarkan sebagai penerima bantuan UMKM untuk modal dan usaha. Mereka mengakui proses ini didampingi oleh Koperasi Produsen Swara Seknas Sejahtera (SSS). Prosesnya memang tak sulit, hanya mengisi formulir kemudian dilihat kelayakannya, setelah semua proses uji dinyatakan layak barulah para pedagang diberikan bantuan.


Pedagang memang permasalahannya beragam, ada yang memohon bantuan agar tempatnya dibuat menjadi lebih layak, pada umumnya segi permodalan. Emi, pengurus Koperasi SSS melihat kembali geliat usaha di tempat yang ia dampingi. Ada senyum baru yang membuatnya bertambah yakin bahwa mereka akan maju melakukan usahanya ke depan. Emi juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga geliat usaha masyarakat semakin baik. “Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, Ibu Ketua Koperasi Ditje serta Bu She yang telah membantu,” ungkap Emi.

Dikatakan Emi, “Ada sekitar 150 pedagang binaan dari koperasi SSS yang alhamdulilah terasa bertahan serta ada yang makin membaik dalam kondisi pandemi ini. Semoga usai pandemi ini, Pasar Tanah Abang dan sekitarnya makin maju usahanya,” harap Emi.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Usaha Kayu Sunaryo di Kepulauan Seribu

BP, Jakarta — Pulau Harapan Kepulauan Seribu (18/02/2018). Sunaryo (47), pengusaha kayu di Pulau Harapan. …