Jumat , Februari 23 2024
Home / Jurnal Masyarakat / Sensasi Leuwi Hejo Air Terjun Dekat Jakarta

Sensasi Leuwi Hejo Air Terjun Dekat Jakarta

BP, Bogor — Curug Leuwi Hejo di Bogor menjadi tempat silaturahmi siswa dan alumni pecinta alam SMA 7 Jakarta yaitu Paguyuban Alumni Sapta Pala. Adi Priyatna yang biasa disapa Bocor menginisisasi kegiatan dengan menyongsong tema “Titik Temu Gembira Hiking Time”.

Curug Leuwi Hejo terletak di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Jika kamu ke sini dengan menggunakan kendaraan roda empat bisa langsung keluar di pintu tol Sentul lalu ambil ke arah kawasan Jungleland dengan jarak 50-60 km dan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta.

Diterangkan oleh Adi Priyatna, Curug Leuwi Hejo ini sangat cocok menjadi tempat destinasi keluarga saat berakhir pekan karena lokasinya yang dekat dari Kota Jakarta.

“Saya mememilih Curug Leuwi Hejo menjadi tempat silaturahmi Paguyuban Sapta Pala karena tempatnya yang asri, sejuk, dan ramah lingkungan dengan dihiasi aliran sungai yang jernih. Cocok untuk bercengkrama,” imbuhnya.

Adapun harga tiket masuk ke Curug Leuwi Hejo saat ini Rp25.000,- per orang. Ditambah biaya parkir Rp10.000,- untuk motor dan Rp20.000,- untuk mobil.

Sementara itu, Fauzi menuturkan, “Biaya tersebut tidak hanya meliputi kunjungan ke Curug Leuwi Hejo, tapi juga tempat wisata lainnya. Seperti, Leuwi Cupit, Leuwi Barong yang menjadi tempat silaturahminya Paguyuban Sapta Pala,” jelas alumni SMA 7 Jakarta tahun 2006 ini.

“Dari kegiatan ini kita harus treking yang cukup mengucurkan keringat, mulai dari base camp ke Leuwi Cupit dengan estimasi perjalanan 1-2 jam dengan disuguhkan pemandangan terasering pesawahan yang begitu luas dan indah. Namun, Jalur treking yang ada pun bervariasi sesuai kemampuan wisatawan,” tambah Fauzi.

Penulis : M Ardiansyah. Anggota Sapta Pala

NIA: 22.00285.S

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kunjungan Siswa SMA 7 Jakarta ke TV One

Kunjungan Siswa Siswi SMA 7 Jakarta ke Dapur Redaksi TV One Oleh: Mayliza SalwaP Pada …