Sabtu , Desember 4 2021
Home / Nasional / Reaksi Keras PWNU Jakarta Terhadap Istighatsah yang Menyatut Nama NU

Reaksi Keras PWNU Jakarta Terhadap Istighatsah yang Menyatut Nama NU

BP, Jakarta — Istighatsah (doa bersama) yang dihadiri oleh Ahok, terdakwa kasus penistaan agama, yang digelar di Jalan Talang Nomor 3 Menteng Jakarta Pusat, pada Ahad 5 Februari 2017 mendapat reaksi keras dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) DKI.

Dalam pernyataan resminya (5/2/2017) Rais Syuriah PWNU DKI KH Mahfudz Asirun menegaskan, acara yang mencatut logo NU tersebut tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI.

“Itu bukan dari kami (PWNU). Kami tidak ada hubungannya dengan kegiatan itu,” ujarnya.

Kyai Mahfudz juga mengungkapkan bahwa PWNU DKI tersinggung dan tetap mengecam keras perlakuan Ahok dan pengacaranya terhadap Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin. Dia juga menyatakan PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Umum Tanfiziah PBNU KH Said Agil Siraj bahwa saudara Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok.

“Kita akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara istighatsah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” katanya.

Sementara itu, Kiai Said membantah dirinya menghadiri istighatsah tersebut. Ini menyikapi berita running text Metro Tv yang menyebutkan dirinya akan menghadiri acara tersebut. “Berita itu sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar,” kata Kyai Said sebagaimana dilansir situs PBNU.

Dia juga menyatakan, tidak akan pernah menghadiri acara-acara yang diadakan calon gubernur DKI siapa pun di mana pun. Hal ini merupakan tindakan untuk menjaga netralitas PBNU. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menhan Beri Kuliah Umum di Tana Toraja

BP, Tana Toraja — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana …