Kamis , September 23 2021
Home / Sport / Dubes Apresiasi Prestasi KPBI, Membanggakan!

Dubes Apresiasi Prestasi KPBI, Membanggakan!

BP, Ankara — Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Bapak Lalu Muhammad Iqbal menerima delegasi Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) yang baru saja memenangi turnamen panahan berkuda (Horseback Archery) “2nd Circular Track Horseback Archery Cup 2021” yang digelar oleh Performance Horseback Archery Academy di Ankara Turki pada 18-19 Juni 2021.

“Selamat ya kalian telah membuat bangga Indonesia. Bangga dengan delegasi KPBI kibarkan sang merah putih eratkan hubungan Indonesia dan Turki”, tegas Duta Besar membuka salam. Beliau juga menyampaikan dalam IG Storynya.

Pemerintah Indonesia melalui Duta Besar memberikan ucapan selamat dan turut bangga, karena putra putri Indonesia berhasil menjadi juara panahan berkuda di negara yang punya tradisi dan sejarah hebat dalam dunia panahan berkuda.

“Menjadi juara di negara yang punya tradisi memanah sambil bekuda seperti di Turki ini tidak mudah, tapi karena kita bersungguh-sungguh, akhirnya tim Indonesia mampu juara I di kategori senior sekaligus Juara I dan II untuk kategori yunior. Sangat membanggakan”, terang Duta Besar Lalu Muhammad Iqbal saat memyambut para juara di kantor Kedutaan Republik Indonesia di Ankara, Turki (25/6/2021)

Turnamen yang digelar untuk kedua kalinya secara nasional di Turki ini, diikuti oleh 51 pemanah berkuda terbaik Turki. Adapun Indonesia yang diwakili KPBI mendapat undangan khusus untuk mengirim 4 wakil Senior dan Yunior, yang terdiri dari Senior: Kharisma Zaky dan M Yahya Ayyas serta Yunior: Arsa Wening Arrosyad dan Arum Nazlus Shobah.

Duta Besar juga mengapresiasi perjuangan KPBI dalam melakukan diplomasi budaya dan sejarah antara Indonesia dengan Turki. Dengan panahan berkuda kenangan sejarah di masa lalu antara Turki dan Indonesia bisa dipelajari dan diresapi untuk dipetik sebagai pelajaran dan pendidikan di masa depan.

“Menjadi juara itu sebagai target, tapi yang tidak kalah penting bahwa dengan panahan berkuda, kita bisa menghubungkan kembali keragaman budaya, suku, bahasa dan sejarah antar bangsa-bangsa di dunia. Dan itu semua kita niatkan sebagai ibadah”, pesan Bapak Lalu Muhammad Iqbal.

Tim KPBI telah menjalankan misi dengan baik dan sukses. Selanjutnya hari ini tgl 26/6 malam waktu Ankara tim akan kembali ke Indonesia Sesuai protokol covid-19, setibanya di tanah air Tim akan menjalani masa karantina lebih dulu sebelum kembali ke rumah masing-masing dan dinyatakan bebas Covid-19.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ketika Junior Memanah Di Atas Kuda

Yusuf, peserta termuda Lomba Horsebow Junior yang masih duduk di kelas B TK Jamiat Kheir, …