Kamis , Desember 9 2021
Home / English Article / Rendhika Terpilih Pimpin Angkatan Muda Kabah

Rendhika Terpilih Pimpin Angkatan Muda Kabah

Foto: Rendhika D Harsono Ketum PN AMK Bersama Bayu Andriansyah Ketua PW AMK DKI Jakarta

BP, Bogor — Angkatan Muda Ka’bah (AMK) menggelar Muktamar III di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 25-26 Juni 2021. Pemilihan Ketua Pimpinan Nasional AMK Periode 2021-2026 menjadi agenda utama muktamar. Hasilnya, Rendhika D Harsono terpilih secara aklamasi menggantikan Joko Purwanto.

Rendhika yang juga Ketua DPP PPP tersebut terpilih secara aklamasi setelah 18 perwakilan dari Sabang sampai Marauke bersepakat memilih Rendhika sebagai Ketua Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah.

Rendhika mengatakan dirinya merasa terhormat terpilih untuk memimpin organisasi sebesar AMK. “Kami bersama seluruh kader akan ‘berjihad’ sekuat tenaga guna memajukan AMK sebagai organisasi kepemudaan bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara,” ujar Rendhika.

Rendhika menegaskan, sebagai organisasi kepemudaan yang bernapaskan Islam, AMK akan mengajak seluruh pemuda merapatkan diri ke dalam satu barisan. Sebab kata Rendhika, Indonesia tidak akan menjadi negara besar tanpa kontribusi umat Islam.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Kabah DKI Jakarta Bayu Andriansyah mengutarakan harapannya. “AMK Pimpinan Wilayah DKI dan seluruh cabang yang ada di Jakarta mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua umum baru AMK. Semoga bersama Ketum Rendhika AMK tambah solid dan merangkul, khususnya generasi milenial,” harap Bayu.

Ketua Angkatan Muda Kabah Pimpinan Cabang Jakarta Pusat H. Ridwan menyampaikan, “Ada harapan besar dengan terpilihnya Rendhika sebagai ketum. Kiprahnya selama ini sudah teruji. Saya optimis AMK akan lebih maju dengan kepemimpinan Ketua Rendhika. Tentunya garis juang AMK sudah jelas. Kita berjuang bersama untuk Islam dan bangsa,” ujar Ridwan.

(M. Riyadhi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menhan Beri Kuliah Umum di Tana Toraja

BP, Tana Toraja — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana …