Jumat , Mei 24 2019
Home / Jabodetabek / Melongok WAPRESS Bulungan, Nongkrong Dan Berkreasi Bersama Seniman

Melongok WAPRESS Bulungan, Nongkrong Dan Berkreasi Bersama Seniman

BP, Jakarta — (21/3/2017) Siregar membawakan lagu tembang pembuka di tengah rinai gerimis. Jam 20.00 WIB pengunjung memang masih sepi. Warung Apresiasi Seni (WAPRESS) di area Bulungan menjadi tempat nongkrong paling memiliki magnet di sekitar Blok M dan Bulungan. Tidak hanya itu, pendatang juga ada dari Malang, Yogya, Sumatera dan pulau lain bahkan mancanegara.

WAPRESS didirikan pada tahun 2002 paska reformasi. Banyak sekali seniman yang sering berkunjung ke tempat ini. Ada mendiang Mbah Surip, WS. Rendra yang menjadi guru Mbah Surip, Iwan Fals, Sawung Jabo dan lainnya.

Tempat ini sesuai namanya, Warung Apresiasi Seni, di tempat ini semua bisa diapresiasikan. Lihat saja dekorasi uniknya, mulai dari lukisan, foto, sticker terpampang di sini. Banyak komunitas juga yang sering mangkal di sini, mulai dari pemusik, atlet, penari, budayawan serta lainnya.

Setiap tanggal 2 Mei tempat ini ramai dikunjungi orang, acara intinya adalah ulang tahun Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ). Anto Baret, Iwan Fals, Sawung Jabo, Oppie Andaresta kerap meramaikan acara milad KPJ.

Dikatakan salah seorang pengelola, jika ada yang berbakat di bidang seni maka bisa mengawalinya disini untuk unjuk gigi. Banyak grup sebelum menjadi ternama melakukan aksi panggungnya di WAPRESS. Sebut saja D’Masiv, Nidji, semua mengikuti jejak pendahulunya yang duluan mangkal di Bulungan seperti Tony Q Rastafara, Iwan Fals, Elpamas.

“Jadi jika anda memiliki bakat seni, suka seni, pandai bergaul, biar nggak kuper, bisa nongkrong disini,” tutup pengelola WAPRESS. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Api Lahap Pasar Saat Hujan Deras Di Blok A

BP, Jakarta — Saat hujan deras mengguyur Jakarta (6/3/2019), terjadi kebakaran di kawasan pasar pindahan …