Senin , April 15 2024
Home / Perguruan Tinggi / Stacia Yang Terus Optimis Tatap Masa Depan

Stacia Yang Terus Optimis Tatap Masa Depan

BP, Tangerang Selatan — Berbondong-bondong anggota Mapala Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berkerumun di pinggir danau yang tak jauh dari Kampus Tercinta Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Ahad (3/3/2024).

Lokasi yang dipilih adalah danau Situ Gintung, sebagai sarana latihan gabungan bersama calon anggota, anggota aktif serta anggota kehormatan Mapala Stacia UMJ.

Situ Gintung adalah danau kecil buatan yang terletak di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Beberapa calon anggota mempersiapkan acara serapih mungkin, dimulai dengan acara formal, salam pembuka, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Stacia serta Janji dan Hakekat Stacia.

Tampak dari beberapa wajah anggota sudah tak sabar menikmati perahu baru yang dimiliki Stacia UMJ, tak sabar memegang dayung, memakai pelampung dan helm serta berbasah-basah ria sambil menerima ilmu favorit flipflop yakni membalikkan perahu.

Lokasi Gintung berada di sebelah barat daya kota Jakarta. Danau seluas 21,4 ha (2008) ini telah berubah fungsi, dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Awal dibangun pada 1932 situ ini berperan sebagai penampungan air hujan untuk pertanian pada wilayah di sekelilingnya. Tua muda Stacia bergabung menikmati kebersamaan, tak hanya aktivitas di atas, anggota Mapala Stacia UMJ juga diajarkan menyelamatkan anak anak hingga berada dalam perahu dalam evakuasi banjir. Mereka hadapi latihan gabungan ini dengan riang gembira.

Di akhir acara Mapala melantik anggota baru,

1. Khairul Mubarokh (STC.24426.AI)
2. Muhammad Hugo (STC.24427.AT)
3. Shafakaisha Nabilla Yahya (STC.24428.AT)
4. Muhammad Alfian Maulana (STC.24429.AT)
5. Rima Damayanti (STC.24430.AT)
6. Ahmad Syarif (STC.24431.AT)
7. Rahmat Hidayat Iban (STC.24432.AT)

Usai pelantikan masih ada dua anggota lagi yang akan dilantik secara daring karena keduanya berada di luar kota. Salah seorangnya sedang menyelesaikan kuliah kerja nyata (KKN) di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Selamat kepada seluruh anggota terpilih, tantangan organisasi ke depan semakin berat, kita mesti mempersiapkan produk-produk unggul dalam menghadapi tantangan tersebut,” ungkap Agus Supadmo, Anggota Istimewa Mapala Stacia UMJ.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kolaborasi Peneliti Selamatkan Satwa Indonesia

BP, Jakarta — Belantara Foundation bersama Program Studi (Prodi) Manajemen Lingkungan Sekolah Pascasarjana dan Biologi …