Jumat , Februari 23 2024
Home / Info komunitas / Pengajian Sevenist Berbagi Di Asrama Yatim

Pengajian Sevenist Berbagi Di Asrama Yatim

BP, Tangerang Selatan — Pengajian Bulanan Sevenist Club (Ikatan Alumni SMA 7 Jakarta) dilakukan di Pondok Aren Tangerang Selatan tepatnya di Asrama Tahfiz Daarul Ikhsan pada Sabtu (24/12/2022).

Berbagai perwakilan angkatan lulusan SMA 7 Jakarta hadir, angkatan 1969, 1970, 1979, 1987 sampai ke 1996.

Sebagai kata pembuka Bang Hendra lulusan SMA 7 Jakarta tahun 1979 yang juga merupakan pembina Asrama Tahfiz Daarul Ikhsan menyampaikan ada sekitar 65 anak yang mukim di tempat ini untuk menghafal Al Qur’an.

Mereka dari anak putus sekolah, tidak punya orang tua dan latar brlakang lainnya. Bang Hendra menghampiri Rumah Tahfiz dari tahun 1998 perlahan namun pasti fasilitas mulai dilengkapi.

Dalam acara ini alumni angkatan 1979 memberikan bingkisan berupa sembako dan sejumlah uang untuk keperluan santri dan asrama.

Peserta sangat antusias mendengar paparan Ustadz Sariin yang menjelaskan tema tentang selalu ada kebaikan untuk orang baik. Dalam tanya jawab dibagi 3 sesi. Acara tanya jawab dilanjutkan sampai selesai salat zuhur.

Ustaz Sariin selalu berbagi inspirasi kebaikan. Berawal dari mengajarkan anak-anak yatim duafa dan menghidupi mereka dari mengumpulkan dan menjual rongsokan, kini dengan sokongan para dermawan Daarul Ikhsan tak hanya mempunyai asrama di Tangerang Selatan tetapi juga telah mendirikan pesantren Quran di bilangan Tenjo Bogor sejak tahun 2020.

Pengajian ditutuo dengan santriwati melafalkan surat Ar-Rahman kemudian dilanjutkan oleh salah seorang santri pria yang membacakan doa penutup.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Komunitas Anggur Tangerang Selatan Sambut HUT Pertama

BP, Tangerang Selatan — Ahad, (27/12/2020) Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) merayakan HUT perdana. Dalam …