Minggu , Juli 14 2024
Home / Nasional / Keluarga Telusuri Sebab Kematian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak

Keluarga Telusuri Sebab Kematian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak

BP, Pontianak — Gusti Sandi Hafrizan Saputra Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak ditemukan meninggal dunia di Gang Mufakat samping Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat pada Kamis (23/11/2023).

Keterangan yang beredar di media sosial menyebutkan korban meninggal dunia karena kecelakaan tunggal.

Kematian mahasiswa asal Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat ini masih menyisakan tanda tanya. Saat jenazah tiba di rumah, pihak keluarga tidak menerima dokumen apapun yang menerangkan peristiwa penyebab kematian.

Tujuh hari setelah kematian korban, ayahanda dari korban datang ke Pontianak untuk menelusuri kebenaran dari peristiwa tersebut. Ayah dari korban juga datang ke Universitas Muhammadiyah Pontianak bertemu dengan teman-teman korban, dosen dan rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Dalam pertemuan tersebut disepakati Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muhammadiyah akan melakukan pendampingan hukum bagi keluarga korban dalam menelusuri kebenaran peristiwa yang menimpa korban.

Pada konferensi pers yang dilakukan pada Jumat (15/12/2023) M. Fajrin, SH, MH bersama rekan menyampaikan bahwa akan dilakukan gelar perkara. Pihak LBH Muhammadiyah juga mengapresiasi perkembangan tindakan yang dilakukan pihak kepolisian dalam menindaklanjuti masalah ini.

Pihak keluarga menyampaikan bahwa mereka iklas menerima kepergian Gusti tetapi pihak keluarga akan terus mencari kebenaran atas peristiwa ini dan akan terus mengawal hingga proses ini tuntas.

 

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Mengamati Keanekaragaman Hayati Taman Terluas Di Kota Bogor

BP, Bogor — Belantara Foundation bekerja sama dengan Prodi Biologi FMIPA, Lembaga Penelitian dan Pengabdian …