Jumat , Februari 23 2024
Home / Jabodetabek / Rasa Haru Saksikan Peninggalan Nabi di Masjid At Tin

Rasa Haru Saksikan Peninggalan Nabi di Masjid At Tin

BP, Jakarta — Kiswah bekas penutup makam Rasulullah SAW dipamerkan, puluhan orang memasuki ruangan di salah satu ruang bawah Masjid At Tiin Jakarta Timur.

Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan Yayasan Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah SAW di Malaysia dengan Masjid At Tin.

Pameran bertajuk Rindu Rasulullah ini terselenggara dari tanggal 18 – 31 Desember 2022.

Antusias mengikuti pameran ini tinggi sekali, sebut saja Mawardinnur jauh datang dari Citayem bersama keluarga. Ersa istri Mawardinnur mengaku senang melihat sekitar 20 artefak peninggalan Rasulullah SAW serta para sahabat.

“Kebetulan juga mengajak Marsya dan Rafif liburan. Jadi diupayakan mengikuti liburan religi,” jelas ibu yang membawa serta dua anaknya ini.

ni

Dua puluh artefak itu terdiri dari sandal, baju perang, tempat minum, stempel, tempat air minum, janggut, rambut, panahan, pedang, tongkat, siwak dan lainnya.

Seluruh artefak ini telah diuji keasliannya. Sebelum memasuki ruang pameran kita diberikan bimbingan terlebih dahulu, untuk membersihkan hati, pikiran, menjaga adab serta aturan lainnya. Meski demikian banyak pengunjung yang meneteskan air matanya karena kerinduan terhadap Nabi Muhammad SAW.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kenalkan LRT, Masyarakat Diundang Sosialisasi

BP, Jakarta — Puluhan orang berbaris di bawah Trase Lintas Raya Terpadu (LRT ) pada …