Rabu , Oktober 3 2018
Home / Nasional / #Lombok4LuarBatang Simpati Bagi Korban Penggusuran Luar Batang Terus Mengalir Dari Penjuru Tanah Air

#Lombok4LuarBatang Simpati Bagi Korban Penggusuran Luar Batang Terus Mengalir Dari Penjuru Tanah Air

BP_Jakarta——-Simpati terhadap warga korban penggusuran di Luar Batang dan Pasar Ikan Jakarta Utara dari masyarakat terus bermunculan. Salah satunya datang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Mataram Lombok dan para dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Mataram melakukan pengumpulan donasi untuk warga Luar Batang dan mensosialisasikan di media sosial dengan tagar #Lombok4LuarBatang.

“Latar belakang gerakan #Lombok4LuarBatang adalah keprihatian adik-adik mahasiswa dan dokter muda pengurus Seksi Kerohanian Islam (SKI) Fakultas Kedokteran Universitas Mataram ketika melihat para warga Luar Batang yang harus mengungsi ke perahu-perahu mereka. Kami merasa kasihan dan karena mereka juga saudara kami, maka kami harus bergerak untuk mengumpulkan sumbangan untuk mereka.” jelas Dokter Akhada Maulana kepada BP dalam wawancara setelah melakukan operasi.

 

Walau Jauh Tetap Harus Peduli 

“Saat ini kami baru bergerak di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram dan beberapa rumah sakit di Lombok. Selain itu kami juga kampanye di media sosial melalui tagar #Lombok4LuarBatang untuk membangkitkan kesadaran masyarakat Lombok bahwa meskipun kita jauh dari Jakarta namun kita juga harus tetap memikirkan nasib saudara-saudara kita di Luar Batang.” tambah Akhada.

“Sebagai warga negara saya berharap agar mereka nelayan ya tempatkan di daerah tempat mereka bekerja. Yaitu di pinggir laut dekat dengan perahu-perahu mereka. Bangunkan mereka tempat tinggal yang layak di lingkungan mereka sendiri. Bukan diusir.” tegas Dokter Akhada.

Para dokter dan mahasiswa kedokteran dari ibukota propinsi NTB ini mengajak masyarakat untuk peduli pada penderitaan pengungsi di Luar Batang. Diharapkan kampanye #Lombok4LuarBatang akan diikuti oleh instansi-instansi lain di seluruh pulau Lombok. Dan bahkan diharapkan bisa bergulir ke seluruh Indonesia. Rencananya kampanye dan pengumpulan donasi akan dilakukan selama sepekan. Dana yang terkumpul akan disumbangkan melalui FPI dan ACT. (RWN)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

WARGA TERDAMPAK JALAN TOL CIJAGO  TOLAK BESARAN GANTI KERUGIAN

Warga Terdampak Jalan Tol Cijago Tolak Besaran Ganti Kerugian

Depok, 14/08/18. Forum Tol Cijago Tanah Baru mengeluarkan press release nya. Pasalnya Proyek TOL CIJAGO …