Minggu , Oktober 7 2018
Home / Internasional / Kebun Kurma Seluas Jakarta Pusat Milik Al Rajhi

Kebun Kurma Seluas Jakarta Pusat Milik Al Rajhi

BP_Jakarta——-Di Arab Saudi terdapat 13 provinsi, salah satu di antaranya bernama Qassim. Qassim adalah provinsi penghasil kurma terbesar di Arab Saudi.

Di Qassim tumbuh sekitar 6 juta pohon kurma di berbagai lokasi perkebunan. Kebun kurma yang terbesar ialah The Garden of Al Rajhi. Kebun ini tercatat sebagai kebun terluas di dunia. Luasnya sekitar 5.000 hektar atau hampir sama dengan luas wilayah Jakarta Pusat. Di Al Rajhi tumbuh sekitar 200.000 pohon kurma dari sekitar 45 jenis kurma. Sekitar 29.000 batang pohon di antaranya ialah pohon kurma organik. Pohon kurma organik diberi nutrisi dari pupuk alami, tidak menggunakan pupuk kimia. Harga kurma organik ini lebih mahal dibanding kurma biasa.

Kebun kurma The Garden Al Rajhi ini milik seorang pengusaha ternama bernama Syaikh Shalih bin Abdul Aziz Al Rajhi. Syaikh Shalih meninggal dunia di tahun 2011. Syaikh Shalih bersama saudara-saudaranya berhasil membangun kerajaan bisnis perbankan syariah terbesar bersama saudara-saudaranya, Sulaiman Bin Abdul Aziz Al Rajhi, Abdullah Abdul Aziz Al Rajhi, Mohammed Abdul Aziz Al Rajhi.

Syaikh Shalih Al Rajhi dikenal dermawan. Empat puluh persen hasil panennya disumbangkan untuk jamaah Masjid Nabawi di Madinah Al Munawaroh dan Masjid Al Haram di Makkah untuk berbuka puasa. (RWN)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Indonesia Kecam Rencana Guatemala Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem

BP, Jakarta — Pemerintah Indonesia mengecam keputusan Pemerintah Guatemala yang berencana memindahkan kedutaannya dari Tel …