Rabu , Oktober 21 2020
Home / Nasional / Wapres Buka Pekan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan 2016

Wapres Buka Pekan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan 2016

BP_Jakarta——-Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla disambut oleh dua ekor gajah saat hadir untuk membuka “Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke-20 Tahun 2016” , Rabu, 9 Juni 2016 di Jakarta Convention Center Jakarta. Kehadiran gajah ini sebagai simbolisasi dari tema nasional Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke-20 Tahun 2016 yaitu “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan”, yang searah dengan tema internasional yang ditetapkan UNEP “Go Wild for Life”. 

Pada kesempatan itu Bapak Wakil Presiden juga  memberikan nama pada 2 anak gajah, yang lahir di Taman Nasional Tesso Nilo, Wapres memberi nama Rimbani dan yang lahir di Taman nasional Way Kambas dengan nama Fitria serta 1 anak banteng yang lahir di Taman Nasional Baluran dengan nama Patih. 

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke-20 Tahun 2016 merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni. Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu sendiri akan diperingati pada 23 Juli 2016 di Siak, Riau yang saat ini sedang dimohonkan untuk dibuka oleh Presiden Republik Indonesia.

Tema “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan” dipilih agar mendorong masyarakat lebih peduli untuk melawan dan mencegah semua bentuk kejahatan terhadap tumbuhan dan satwa liar dan kerusakan yang diakibatkannya. Tema tersebut juga diharapkan menjadi kekuatan inspiratif bagi setiap individu yang secara kolektif akan menjadi kekuatan besar dalam melakukan perubahan yang positif terhadap kehidupan di bumi. Tumbuhan dan satwa merupakan dua unsur penting penunjang kehidupan didunia, sebagai penyeimbang siklus karbon, menjaga regenerasi hutan dan sebagai penyeimbang ekosistem kehidupan. (RWN. Sumber: Humas KLHK)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Pejuang Hak Agraria Itu Telah Berpulang

BP, Batang — Telah meninggal dunia pada Senin sore (25 Mei 2020) di Rumah Sakit …