Kamis , April 25 2024
Home / Sport / Sang Rubah Cetak Sejarah. Leicester City Resmi Terima Piala Juara Liga

Sang Rubah Cetak Sejarah. Leicester City Resmi Terima Piala Juara Liga

BP_Jakarta——-Jamie Vardy mencetak dua gol ketika Leicester City merayakan penganugerahan gelar juara Liga Primer Inggris dengan memenangkan pertandingan 3-1 melawan Everton di Stadion King Power. Leicester mendapatkan kepastian juara setelah pekan lalu saingan terdekat mereka Tottenham Hotspur bermain seri 2-2 dengan Chelsea. Selisih 7 poin dengan sisa dua pertandingan tidak mungkin lagi bagi Spurs mengejar The Foxes.

Ada sesuatu yang istimewa sebelum laga melawan Everton dimulai. Penonton dipukau penampilan Andrea Bocelli, penyanyi opera legendaris asal Italia. Memasuki stadion Bocelli yang mengalami buta penglihatan berjalan beriringan dengan Claudio Ranieri. Bocelli lalu menyanyikan lagu andalannya Nessun Dorma, yang juga merupakan theme song Piala Dunia 1990. Di tengah lantunan lagunya, Bocelli membuka jaketnya. Bocelli ternyata mengenakan jersey kebanggaan The Foxes. Penonton semakin hanyut dalam kegembiraan dan keharuan.

Bocelli kehilangan penglihatan sejak usia 12 tahun karena kecelakaan saat bermain sepakbola.

Pertandingan melawan Everton melengkapi kebahagiaan Leicester City. Vardy menambah meriah suasana pesta dengan mengubah umpan Andy King menjadi gol di menit ke 5. King sendiri menciptakan gol di menit ke 33. Leicester membuat skor menjadi 3-0 di menit 65 lewat penalti Vardy. Everton memperkecil selisih gol di menit 88 lewat sontekan Kevin Mirallas. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Leicester City melengkapi kebahagiaan seluruh tim dan suporter menerima piala juara Liga Primer Inggris pertama mereka. Leicester City mengukir sejarah, semula mereka hanya diperkirakan sebagai tim yang hanya akan berjuang menjauhi jurang degradasi. Tetapi dengan penuh dedikasi dan kekompakan, para rubah telah membuktikan tanpa dana melimpah mereka bisa mewujudkan mimpi menjadi nyata. The Foxes telah menginspirasi banyak orang. (RWN. Foto: Sky Sport)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kejutan Bocah 18 Tahun Harapan Roma Asal Ghana

BP, Italia — AS Roma meraih kemenangan di kandang Genoa Stadion Luigi Ferraris pada Senin …