Sabtu , April 20 2024
Home / Internasional / Jokowi Terima Penghargaan Asia Journalist Association Di Seoul

Jokowi Terima Penghargaan Asia Journalist Association Di Seoul

BP_Jakarta——-Dalam kunjungannya ke Korea Selatan, Presiden Joko Widodo mengunjungi Ajou University untuk menerima penghargaan dari Asia Journalist Association (AJA) di Seoul, Korea Selatan, Selasa 17 Mei 2016.

Di hadapan para mahasiswa Korea dan Indonesia yang ada di Ajou University, Presiden kembali berbagi pengalamannya ketika pertama kali memulai karirnya di bidang politik. Presiden menyampaikan bahwa beliau mengawali karir politiknya sebagai Wali Kota Solo sebelas tahun yang lalu.

Sebagaimana dilansir Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, Presiden menekankan bahwa turun langsung ke sumber permasalahan dan berbicara langsung dengan rakyatnya ialah kunci untuk menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi.

“Setiap orang, di kantor Walikota Solo saat itu, memberikan jawaban yang berbeda-beda. Banyak pula yang menyampaikan hal-hal yang tidak masuk akal. Akhirnya saya katakan kenapa kita tidak bertanya langsung?” ujarnya menceritakan awal mula ide blusukan yang dijalankan oleh beliau.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia memandang ekstremisme dan radikalisme dengan sangat serius. Presiden kemudian menjelaskan dengan memberikan contoh kejadian serangan bom yang dilakukan di kawasan sekitar Sarinah beberapa waktu yang lalu. Namun, Presiden mengutarakan bahwa dirinya merasa bangga terhadap rakyatnya yang tidak mudah terintimidasi oleh peristiwa semacam itu.

“Mereka menolak untuk diintimidasi. Hanya dalam beberapa jam setelah serangan, trending topic di Twitter Indonesia mengatakan #KamiTidakTakut,” ujar Presiden disambut tepuk tangan para mahasiswa yang hadir.

Acara tersebut diakhiri dengan tanya jawab oleh para audiens dan foto bersama Presiden Ajou University, Presiden AJA, serta mahasiswa Indonesia yang hadir dalam acara tersebut.
Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan “One on One Business Meeting” bersama Chairman Lotte Group dan Chairman POSCO di Ruang Athena Garden, Hotel Lotte, Korea Selatan dan kemudian tiba di Istana Kepresidenan Republik Korea Cheong Wa Dae disambut oleh Presiden Republik Korea Park Ghe-hye dengan upacara penyambutan kenegaraan, Senin, 16 Mei 2016. Pada Selasa 17 Mei 2016, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Gubernur Provinsi Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan-Yong, di Charlton Suite, Hotel Lotte, Seoul. (RWN. Sumber: Humas Kemensetneg)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ketua PP Muhammadiyah: SAR Adalah Kegiatan Mulia

BP, Jakarta — Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia memberi prioritas kepada Timor Leste, karena …