Sabtu , Desember 4 2021
Home / Sport / Ramos dan Zidane, Kapten dan Pelatih Pertama Pertahankan Gelar Liga Champions

Ramos dan Zidane, Kapten dan Pelatih Pertama Pertahankan Gelar Liga Champions

BP, Cardiff — Real Madrid memenangkan pertarungan partai final Liga Champions 2016/2017 pada Sabtu (3/6/2017) atau Ahad dini hari WIB. Skor 4-1 terukir saat Madrid menggulung Juventus di Stadion National, Cardiff, Wales.

Dalam final Liga Champions awalnya Bianconeri mampu mengimbangi permainan Madrid di babak pertama yang berakhir 1-1. Cristiano Ronaldo membuka keunggulan El Real sebelum disamakan Mario Mandzukic dengan gol indah.

Tetapi di babak kedua situasi berubah. Casemiro membuat Madrid unggul di menit 61. The Old Lady terpuruk mentalnya saat Ronaldo menghabisi peluang Juve dengan gol keduanya yang menjadikan skor 3-1 di menit 64.

Mencoba bangkit Juve malah kehilangan satu pemain. Juan Cuadrado, winger asal Kolombia diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Madrid memanfaatkan situasi tersebut dengan baik lewat gol Marco Asensio di penghujung laga.

Gianluigi Buffon berkomentar, “Real Madrid pantas menang di babak kedua. Mereka menunjukkan kelas mereka dan sikap yang dibutuhkan untuk bermain dalam permainan seperti ini.” Kapten Juventus berusia 39 tahun ini mengakui keunggulan lawan secara sportif.

Sejak memakai format Liga Champions, belum pernah ada yang memenangkan gelar juara dua tahun berturut-turut, tapi tahun ini kebuntuan itu pecah. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjadi kapten dan pelatih yang mengangkat tropi Liga Champions 2 tahun berturut-turut. Tahun lalu Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di partai final. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Dubes Apresiasi Prestasi KPBI, Membanggakan!

BP, Ankara — Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Bapak Lalu Muhammad Iqbal menerima delegasi …