Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Petani Dari Pacet Cianjur Tuntut Keadilan Di BPN

Petani Dari Pacet Cianjur Tuntut Keadilan Di BPN

BP, Jakarta — Kamis, 9 Nopember 2017 pukul 10.30 massa turun dari tiga bis besar pariwisata, menuntut keadilan di depan gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Jalan Sisingamangaraja Nomor 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satu orator berteriak, “Ini tidak adil! Kami datang bisa lebih banyak dari ini. Kami hanya mewakili sebagian kecil suara masyarakat,” sambungnya.

Massa yang datang mengaku dari petani asli warga Desa Cipandawa dan Desa Sukatan, Kecamatan Pacet, Cianjur yang telah menggarap lahan eks HGU Perkebunan PT. Tenggara semenjak tahun 1997.

Petani tersebut merasa dirugikan dengan kebijakan kebijakan yang dirasa tak adil. Untuk itu para petani menyampaikan pernyataan sikapnya yang tertera dalam tujuh poin, antara lain menolak lokasi lahan garapan petani bergeser, mereka juga meminta Kepala BPN Cianjur dicopot.

Petani menganggap Kepala BPN diskriminatif dalam melakukan penataan lahan di Ciguntur hingga menimbulkan polemik, bahkan bisa menyebabkan konflik horizontal. Petani juga berharap ada penataan ulang yang lebih adil, akomodatif terhadap semua petani.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Terima Kasih Tulus Dari Anak Korban Banjir NTT

BP, NTT — Mata indah Hasan, Rasul, Alfat dan Zain terlihat berbinar. Senyum penuh semangat …