Selasa , Oktober 20 2020
Home / Sport / Persija Juara, Jakarta Berpesta

Persija Juara, Jakarta Berpesta

BP, Jakarta — Pasukan Persija tampil menggila saat menggilas Bali United dalam partai final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018) malam.

Menit ke-20, sundulan maut Marko Simic menyiutkan nyali lawan. Seolah belum puas, Simic memukau penonton dengan gol indah dari tendangan salto di penghujung babak pertama, 2-0. Di babak kedua tendangan keras Novri di menit ke-63 mengubur harapan Bali United untuk bangkit.

Kombinasi pemain muda dan senior membuat Persija seolah tanpa kelemahan. Bek kiri Rezaldi Hehanusa tampil konsisten sepanjang turnamen. Uang Rp100 juta diterima Rezaldi sebagai ganjaran sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen ini. Melihat pemain gaek Persija Maman Abdurrahman dan kapten klub Ismed Sofyan bermain, mereka terlihat lebih muda 10 tahun. Tampil apik dan bertenaga. Kecepatan pemain lawan yang lebih muda bisa diatasi mereka. Kiper Andritany Ardhiyasa tampil mempesona sebagai benteng terakhir Macan Kemayoran.

Marko Simic mengantongi Rp 200 karena didaulat menjadi pemain terbaik. Klub Persija menerima Rp3,3 miliar karena merebut tropi juara. Sementara runner up menerima Rp2,2 miliar. Peringkat ketiga, Sriwijaya FC yang mengalahkan PSMS Medan dalam perebutan posisi ketiga berhak membawa hadiah Rp1,1 miliar.

Sang pelatih tampak sumringah. Teco tak peduli preseden buruk yang selama ini terjadi, klub yang juara pra musim biasanya tercecer keluar papan atas kompetisi. Arema FC di tahun 2017, Persib Bandung di 2016 mengalaminya. “Saya tidak memikirkan itu. Yang saya tahu kami kini lebih siap untuk kompetisi musim 2018,” tegas Teco.

Persija juara, masyarakat Jakarta berpesta. Ahad (18/2/2018) puluhan ribu Jakmania dan masyarakat bergerak dari Senayan melewati Jalan Jenderal Sudirman melewati Bundaran Hotel Indonesia hingga ke Balai Kota DKI Jakarta. Persija terakhir merasakan juara 17 tahun silam saat jadi jawara Liga Indonesia tahun 2001. “Alhamdulillah, benar-benar kami bersyukur. Apalagi nikmat yang akan kau dustakan,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seraya mengutip terjemah dari Surat Ar Rahman. Pada hari ini kita semua warga Jakarta hampir selama 24 jam merasakan kebahagiaan karena teman-teman Persija telah menghadirkan kemenangan untuk seluruh warga Jakarta,” pidato Anies.

(RWN)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Lomba Panahan Anak Meriahkan HUT RI ke 74

BP, Jakarta — Ahad pagi (18/8/2019) Lapangan STU, Karet Tengsin, Jakarta Pusat tampak lebih ramai …