Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Gubernur Baru, Harapan Baru Warga Jakarta

Gubernur Baru, Harapan Baru Warga Jakarta

Foto: Anies bertemu Ahok di Balai Kota (20/4/2017)

BP_Jakarta — Pasangan Anies-Sandi pada pilkada putaran kedua tampak unggul pada hasil penghitungan cepat sementara semua lembaga survei. Masyarakat Jakarta tampak suka cita menyambut kemenangan Anies-Sandi. Di beberapa lokasi seperti Tanah Abang, Jatinegara, Slipi dan berbagai tempat lainnya tampak konvoi pawai masyarakat yang diadakan secara spontan. Selain pawai, suara kembang api bercampur suara takbir menggema di langit Jakarta.

Dai kondang, Ustadz Arifin Ilham mengingatkan bahwa kemenangan Anies-Sandy pada hakikatnya merupakan ujian dari Allah. “Astaghfirullah, kemenangan ini awal dari ujian Allah, dan ini bukan kemenangan sebenarnya,” nasihat Ustadz Arifin yang disampaikan pada malam Kamis (19/4/2017). Arifin menambahkan bahwa jika gubernur terpilih menjalankan amanah Alla dan amanah rakyat Jakarta maka itulah kemenangan sesungguhnya.

Situasi ibukota setelah penyoblosan terbilang kondusif. Para ulama bersama ummat Islam merayakan dengan dzikir dan sujud syukur di Masjid Istiqlal. Tampak hadir Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Habib Rizieq Syihab, Prabowo Subianto dan tokoh-tokoh lainnya.

Sehari setelahnya Anies Baswedan bertemu Ahok di Balaikota (20/4/2017). Anies dan Ahok sepakat menghormati proses yang sedang berjalan di KPU DKI Jakarta. Anies juga menyampaikan mereka membahas kesinambungan pembangunan ibukota. “Juga mulai bicara bagaimana program-program yang sudah direncanakan bisa masuk dalam anggaran yang disiapkan oleh pemda, karena itu perlu waktu,” jelas Anies di Balai Kota pada Kamis (20/4/2017). Anies juga menjelaskan upaya persatuan dalam membangun Jakarta. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia* BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa …