Jumat , April 26 2024
Home / Nasional / Jakarta Memilih

Jakarta Memilih

BP, Jakarta — Jakarta memilih. Hari ini (19/4/2017) penduduk ibukota akan memberikan suara dalam putaran kedua pilkada untuk menentukan siapa gubernur yang akan memimpin Jakarta 5 tahun ke depan. Putaran kedua pilkada di Jakarta ini diikuti oleh pasangan calon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahaudin Uno.

Dari salah satu tempat pemungutan suara (TPS), tepatnya TPS 002 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat resmi dibuka pukul 07.00 WIB. Menurut data dari KPU Kota Jakarta Barat bahwa di TPS 002 memiliki jumlah pemilih laki-laki 273 orang, perempuan 304 orang, sehingga berjumlah 577 orang.

Sesaat acara dibuka, keempat panitia yang berdiri di depan meja kontak suara segera membuka kontak yang masih di segel. Hamran ketua KPPS membuka acara terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kata sambutannya Hamran berharap agar semua berjalan lancar, adil, jujur. Hamran juga berharap agar pemimpin Jakarta kelak dikaruniai pemimpin amanah yang berkah.

Hal tersebut senada dengan harapan salah satu orang pemilih yang mendapatkan nomor urut di awal Sintia Suni. Suni berharap agar ke depan Jakarta lebih aman, maju karena dipimpin orang yang amanah. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …