Rabu , Oktober 21 2020
Home / Nasional / Edukasi di Sungai Raya Bersama UKM MATA UMP

Edukasi di Sungai Raya Bersama UKM MATA UMP

BP, Pontianak —Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan workshop yang diselenggarakan UKM MATA-UMP bersama Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Pontianak di aula Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.
Workshop yang diadakan pada 19 dan 20 September 2020 ini dihadiri oleh Ketua Umum Komunitas Peduli Lingkungan Pantai Gosong (KOPLING) Bambang dan seluruh anggota KOPLING yang menjadi peserta kegiatan.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Sungai Raya Darmadi, SH ini dihadiri langsung Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Dr. Dody Irawan, ST, M.Eng sekaligus memberikan kata sambutan pada kegiatan tersebut.

Peserta yang hadir sangat bersemangat mengikuti kegiatan workshop dengan harapan dapat menerima semua materi yang di samapaikan pada acara kali ini dan menerapkannya kembali di organisasi nantinya.

Adapun isi workshop kali ini ialah edukasi mengenai Covid-19 oleh Ns.Delviyanto, S.Kep, Mpd dari HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia), Penguatan Organisasi oleh M. Fajrin, SH, MH dan Dasar-dasar Konservasi Wisata Berkelanjutan oleh Rudi Alfian SPi. MP dari Universitas Muhammadiyah Pontianak.

“Kegiatan semacam ini sangat perlu untuk terus digalakkan dan mendapat dukungan. Selain menambah wawasan seluruh peseta, kegiatan ini dapat menjadi wahana pelatihan keorganisasian. Hal yang jelas, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi perkembangan organisasi (KOPLING) ke depan dan lingkungan desa,” komentar kepala desa saat membuka kegiatan workshop ini.
(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Kondisi Kesehatan Diabaikan Selama Ditahan, Hermanus Akhirnya Meninggal

BP, Kotim — Koalisi Keadilan Untuk Pejuang Lingkungan Dan Agraria Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten …