Rabu , November 14 2018
Home / Bisnis / Usaha Kayu Sunaryo di Kepulauan Seribu

Usaha Kayu Sunaryo di Kepulauan Seribu

BP, Jakarta — Pulau Harapan Kepulauan Seribu (18/02/2018). Sunaryo (47), pengusaha kayu di Pulau Harapan. Beliau ambil kayu di Pasar Kamis. Kayu-kayu yang biasa ia gunakan kampar, samarinda dan medan. Ukuran kayu 6×15cm dengan panjang 4 meter oleh Sunaryo dijadikan bahan membuat kusen. Untuk bahan pintu 4x30cm panjang 4 meter.

Usaha kayu sudah dilakukannya satu tahun terakhir. Pemesanan banyak datang dari masyarakat Kepulauan Seribu sendiri.

Sunaryo bahkan menerima pesanan dari Bogor, Bekasi dan Tangerang setelah melihat kualitas barang jadi. Pemesan senang melihat kualitasnya. Sunaryo mengolah kayu menjadi pintu, kusen, lemari, bufet sampai ke meja rias.

Pria dua anak ini bisa merasa nyaman karena meskipun tidak besar namun bisa jadi bos di usaha yang berada di tanah pribadinya ini.  Namun dengan usahanya ini dia bisa lebih lega bernafas karena anaknya sudah sampai kuliah. 

Suka duka yang dinikmatinya ketika banyak pesanan yang akhirnya beliau sampai capek dibuatnya. Namun istrinya yang seorang guru sekolah dasar dengan setia menemani.

Sunaryo berprinsip meskipun capek namun hasil yang halal akan terasa adem. Sunaryo tidak menargetkan waktu pengerjaan, baginya yang penting adalah kualitas karyanya.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Manisnya Buah Naga Di Lahan Gambut

BP_Kalimantan Tengah——-Belum lama ini di Desa Gohong, Kecamatan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah banyak warganya memancarkan …