Kamis , Januari 10 2019
Home / Jabodetabek / MRT Yang Hampir Rampung Dan Harapan Para Pekerja

MRT Yang Hampir Rampung Dan Harapan Para Pekerja

BP, Jakarta — 09/01/2019.
Pada bulan Mei 2018 lalu kami mewawancarai beberapa pihak dari MRT, Progres konstruksi proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase I sudah mencapai 94,19% hingga 25 Mei 2018. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan, untuk dua stasiun besar MRT fase I juga hampir selesai. Untuk stasiun Lebak Bulus sudah mencapai 91,82%, sedangkan stasiun bawah tanah Senayan sudah mencapai 96,59%. Kini tak terasa sudah di awal tahun baru 2019. Pekerjaan seperti tak kenal henti siang dan malam untuk mengejar target. 

Hal itu berimbas kepada pekerjaan malam yang menurut Rendy Krisna pekerjaannya di area publik lebih aman dilakukan karena lebih sepi. Tak ada lalu lalang pihak ke tiga, baik manusia maupun kendaraan.

Rendy yang sudah bekerja lebih kurang satu tahun akan habis masa kontraknya. Menurutnya, perkembangan pembangunan stasiun sudah banyak yang rampung, tinggal penyelesaian saja. Begitu pun Ara Gustian,  orang yang mengabadikan foto lewat HP di tangannya. Ara belum tahu habis proyek ini mau kemana, namun Ara memastikan tetap di perusahaan yang sama yakni Jaya Obayashi. Perusahaan yang menaungi Ara adalah salah satu perusahaan sub kontrak dari MRT 103 yang areanya membentang dari Jalan Haji Nawi sampai Jalan Sisingamangaraja.

Rendy dan Ara berharap pekerjaan sampai akhir tidak ada kecelakaan dan semua berjalan seperti apa yang direncanakan. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

WARGA TERDAMPAK JALAN TOL CIJAGO  TOLAK BESARAN GANTI KERUGIAN

Warga Terdampak Jalan Tol Cijago Tolak Besaran Ganti Kerugian

Depok, 14/08/18. Forum Tol Cijago Tanah Baru mengeluarkan press release nya. Pasalnya Proyek TOL CIJAGO …