Jumat , November 9 2018
Home / SD / Market Day 2015 Azhari Islamic School Rasuna

Market Day 2015 Azhari Islamic School Rasuna

BP_Jakarta——-Nuansa semarak dan meriah terasa di Azhari Islamic School Rasuna, Jakarta Selatan. Market Day, yang diadakan pada tanggal 3 dan 4 Nopember 2015 di lapangan sekolah menjadikan suasana yang berbeda. Para pelajar tampak aktif menjajakan aneka produk buatan mereka sendiri. Aneka kuliner seperti jasuke (jagung susu keju), tiramisu, puding, nasi bungkus dengan aneka lauk pauk, beragam minuman dijajakan oleh para siswa. Juga ada produk hasil kreasi para siswa seperti pembatas buku yang mereka buat dan jual sendiri.

Suara anak-anak yang mempromosikan produk andalan mereka dan alunan musik akustik membuat suasana riuh dan riang. Lakei, murid kelas 6 menyatakan perasaannya yang senang dengan acara ini karena ia bisa belajar berniaga.
“Tujuan diadakannya acara ini ialah agar siswa dapat belajar menjadi pengusaha atau enterpreneur. Mereka merencanakan, membuat dan memasarkan sendiri produk mereka”, jelas Sylvina Isnaeni, SPd guru Azhari Islamic School yang juga merupakan ketua pelaksana Market Day 2015. Market Day ini bertema “Be The Young Moslem Enterpreuneur. Be The Next Abdurrahman bin Auf”.

Sekolah Dasar Azhari Islamic School berlokasi di Jl. KH. Ilyas nomor 39, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan. Sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Nurfaizah Dimyathi, MA ini menyajikan berbagai program unggulan. Karena setiap tahun para murid menghapal satu setengah juz maka setelah lulus mereka hapal 18 juz kitab suci Al Quran. Azhari Islamic School memberikan kurikulum lokal, Kairo dan Singapore. Pelajaran IPS, PKN, Bahasa Indonesia merupakan kurikulum lokal. Math (matematika), English, Sience merupakan kurikulum Singapura yang diberikan di sekolah ini. Sementara pelajaran seperti Fiqih, Tahfizh, Bahasa Arab merupakan kurikulum Kairo. (M.Riyadi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Juara Robo Cup Di Singapura SD Muhammadiyah 4 Pucang Tatap Kompetisi Di Eropa

BP_Jakarta——-Dunia pendidikan tanah air kembali mendapat kabar gembira. Kali ini siswa SD Muhammadiyah 4, Pucang …