Minggu , November 18 2018
Home / Jabodetabek / Dirock, Usaha Berkah dan Hobi Yang Dilakukannya

Dirock, Usaha Berkah dan Hobi Yang Dilakukannya

BP, Jakarta — Sebahagian masyarakat di Petamburan tak asing lagi dengan dirinya, khususnya di wilayah RW05 dan RW08. Achmad Junaidi (47) memulai usaha jahitnya sedari dulu, namun tidak terus menerus, mengingat usaha wiraswasta lainnya yang menjadi pokok baginya.

Namun tujuh tahun terakhir Achmad yang kerap disapa Edi Dirock ini melayani pesanan masyarakat di sekitar rumahnya di kawasan Jalan Petamburan V, Jakarta Pusat. Rata-rata Dirock menghasilkan 100 sampai 200 ribu per hari. Malah di akhir tahun bisa sampai 1.000.000,- per hari.

Bagi Dirock lebih baik jadi bos usaha milik sendiri daripada punya jabatan tapi tetap jadi anak buah dan diatur. Dari profesi yang sekarang dilakukan dia bisa membagi waktu dengan baik. Sebelum adzan berkumandang (26/12/2017) di Masjid Al Musyawarah, Petamburan, Dirock menutup usahanya sementara untuk segera sholat wajib berjamaah.

Diakuinya usahanya sekarang lebih tenang karena semuanya bisa diaturnya sendiri. Bahkan ketika beliau ingin berlibur maka ditentukannya sendiri. Biasanya Dirock menghabiskan waktu berliburnya dengan mengapresiasikan hobinya pergi ke gunung.

Selama ini dia telah mendaki Gunung Gede Pangrango sebanyak tiga kali, Semeru, Merapi, Welirang, Bromo, Prau, Kencana serta Papandayan. Diakuinya bahwa ketika meninggalkan keluarga Dirock menitipkan bekal selama meninggalkan rumah. Dari semua yang dilakukannya Ia merasa bersyukur, hidup berkah penuh gairah.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

WARGA TERDAMPAK JALAN TOL CIJAGO  TOLAK BESARAN GANTI KERUGIAN

Warga Terdampak Jalan Tol Cijago Tolak Besaran Ganti Kerugian

Depok, 14/08/18. Forum Tol Cijago Tanah Baru mengeluarkan press release nya. Pasalnya Proyek TOL CIJAGO …