Rabu , Februari 20 2019
Home / Nasional / Bentangan Pesona Kuta Lombok

Bentangan Pesona Kuta Lombok

BP_Lombok——-Jika anda tidak senang bepergian, maka anda akan menjadi senang,  mau naik gunung ada Rinjani,  mau ke pantai ada Senggigi, Kuta sampai Bangko Bangko,  mau ke pulau ada Gili Terawangan, Air dan Gili Meno, atau hanya sekedar suka makan, maka pulau ini juga menyediakan makanan khas pedasnya Ayam Taliwang dan plecing kangkung. Maka ketika fakta itu dihadirkan, anda tak akan bisa mengelak. Belum lagi ketika anda suka wisata religi, pulau ini dikenal dengan Pulau Sejuta Masjid.

Lombok memang namanya tak setenar pulau Bali, namun demikian letusan dahsyatnya Gunung Rinjani mengalahkan apa pun di sekitarnya. Abu vulkaniknya menebar sampai radius puluhan kilometer, namun jangan heran jika sebagian pantai di Lombok juga amat menyenangkan, putihnya pasir,  bentuknya bahkan ada yang menyerupai merica, jika anda ingin menemuinya maka segeralah beranjak dan hampirilah Kuta Lombok.

Pantai yang penuh pesona, penjaja kecil menawarkan barang khas Lombok, tali-tali gelang, selendang, kaos, topi serta beberapa aksesoris lainnya dijual penduduk lokal. Jika panas terik membakar kita bisa berteduh di atap belukar dengan sajian kelapa muda segar tiada tara.

Selain panoramanya yang masih alami, jauh dari keramaian kita makin betah bersama keramahan penduduknya. Meski daerahnya sunyi akses ke Pantai Kuta cukup mudah, jalan halus bisa membuat kita tidur tanpa gangguan. Untuk menuju Pantai Kuta diperlukan waktu kurang lebih satu jam dari Kota Mataram. Apabila dengan jalan halus kita tak bisa tidur maka bersiaplah menikmati sawah membentang luas luar biasa. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ustadz Abu Bakar Baasyir Akan Bebas. Yusril Berhasil Yakinkan Jokowi

BP, Jakarta — Yusril Ihza Mahendra, penasihat hukum pasangan capres nomor 01 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, …