Selasa , April 23 2024
Home / Sport / Scudetto Ajaib Juventus

Scudetto Ajaib Juventus

BP_Jakarta——-Radja Nainggolan menembak dari luar kotak pinalti Napoli, gol terjadi di menit 88. Bisa dipastikan AS Roma mengungguli Napoli 1-0. Nainggolan tidak peduli golnya di Stadion Olimpico Roma akan memastikan gelar juara bagi Juventus yang sehari sebelumnya mengalahkan Fiorentina 2-0.

Juventus membuka musim ini dengan sangat buruk. Mereka tertatih menapaki awal musim setelah ditinggal pilar utama mereka Andrea Pirlo, Carlos Tevez dan Arturo Vidal. Dalam 10 pekan awal mereka, 4 kekalahan terjadi dengan kekalahan dari Udinese, As Roma, Napoli dan Sassuolo. Tetapi akhirnya Juventus bangkit dan ruh juara kembali memasuki sukma tim. Sejak memenangi derby Turin mereka merangkai 24 kemenangan dari 25 pertandingan. Fantastis.

Dybala semula diragukan kemudian tampil hebat dan membuat Juventini bisa melupakan kenangan indah bersama Tevez, Mandzukic tetap tenang tidak berkeluh walau tidak dipasang sebagai starter secara rutin dan sering menjadi penyelamat poin tim dengan golnya, Khedira walau rentan cedera tetapi saat dipasang selalu lugas memutus harapan lawan untuk membangun serangan dan melayani dengan baik rekannya di depan dalam membangun serangan. Semua tau kualitas Bonucci yang tak kenal kompromi dan selalu tampil maksimal. Di Juventus bahkan pemain yang sangat jarang diturunkan tetap menunjukkan kualitas mereka dan menjadi pembeda seperti Zaza yang mencetak gol kala melawan Napoli dan seolah menegaskan kepada Napoli siapa yang berhak menjadi juara. Buffon berperan di atas rumput maupun di ruang ganti. Tampil prima dan menginspirasi di lapangan dan memotivasi pasukannya di kamar ganti. Dia adalah Jenderal yang tak hanya pandai mengomando tapi juga menginspirasi dalam bertempur.

Scudetto beruntun 5 kali diraih dengan tiga laga sisa. 32 gelar juara Seri A Liga Italia diraih Juventus. Bila ditambah 2 gelar yang dicopot karena Juventus terlibat Calciopoli maka para fans bersikukuh mereka meraih 34 gelar juara Seri A. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kejutan Bocah 18 Tahun Harapan Roma Asal Ghana

BP, Italia — AS Roma meraih kemenangan di kandang Genoa Stadion Luigi Ferraris pada Senin …