Jumat , April 26 2024
Home / Nasional / Tiga Nama Muncul Sebagai Calon Pimpinan WALHI

Tiga Nama Muncul Sebagai Calon Pimpinan WALHI

BP_Jakarta——-Pucuk pimpinan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) segera berganti. Organisasi lingkungan hidup itu tengah menjaring kandidat pimpinan baru. Ada tiga nama muncul yang bakal menggantikan Abetnego Tarigan, Direktur Eksekutif Walhi Nasional yakni, Nur Hidayati, Pius Ginting dan Arie Rompas. Ketiganya pegiat lingkungan di Walhi.

Yang menarik Yaya sebagai satu-satunya calon wanita, dukungan pun mengalir. Voni Novita berkomentar di dinding facebook miliknya, “Setelah kuliah, sebagian besar hidupku di habiskan di WALHI. Mulai dari WALHI daerah sampai kemudian ke nasional.” Ditambahkan Novi, “Mbak Yaya Nur Hidayati aku kenal sebagai sosok perempuan tangguh dan cerdas. Dalam kerja-kerja kampanye kreatif yg aku geluti, dia salah satu orang tempat berkonsultasi dan bertukar pikiran. Orangnya selalu terbuka untuk ide -ide baru, kadang aku juga suka kagum dengan ide-ide penggalangan sumber daya publik dan cara melawan dengan gembira yg digagasnya. Aku percaya, WALHI kedepan di bawah kepemimpinannya, akan membuat publik yg lebih luas mendukung gerakan keadilan ekologis yg diusung WALHI.”

Ungkapan dukungan senada datang tidak jauh, datang juga dari kakak kandungnya yang juga aktivis lingkungan hidup. Nur Amelia berkomentar di dinding facebooknya, “Beberapa teman aktivis bertanya mengapa aku tidak datang ke acara PNLH Walhi di Palembang dan aku katakan bahwa dimanapun aku berada do’a terbaik tetap kuberikan untuk adikku Yaya Nur Hidayati sebagai salah satu kandidat Eksekutif Nasional Walhi.” Disambung Mbak Nur, “Banyak yang tidak tau bahwa kami adalah saudara kandung walaupun kami bergelut dan berjuang di ranah yang sama keadilan ekologis. Yang membedakan kami hanya Yaya sekolah di Tehnik Lingkungan ITB dan aku sekolah di FH-UI.”

“Jika sobat hari ini punya hak pilih di acara PNLH Walhi dan ingin menggunakannya dengan baik, maka sobat sudah tau siapa yang harus dipilih. Sukses selalu untukmu Sis, do’a terbaik kami selalu menyertaimu.” Tutup Mba Nur. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …