Selasa , April 23 2024
Home / Sport / Publik Perancis Terhibur Dengan Juara Piala Eropa U-19

Publik Perancis Terhibur Dengan Juara Piala Eropa U-19

BP_Jakarta——-Tim nasional sepak bola Perancis berhasil menjuarai Piala Eropa U-19. Di partai final Perancis mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan yang diadakan di Rhein Neckar, Jerman (24/7/2016) tim berjulukan The Little Blues ini mampu mendominasi permainan. Striker klub Paris Saint Germain (PSG) Jean Kevin Augustin membuat kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke enam. Pemain bernomor punggung 7 ini melewati tiga pemain bertahan sebelum menaklukkan kiper Italia. Sebuah gol yang spektakuler.

Ludovic Blas menambah pundi gol Perancis pada menit ke 19. Skor 2-0 terukir pada saat peluit yang menutup babak pertama. Pada babak kedua Lucas Tousart dan Issa Diop menambah penderitaan Italia pada menit ke 82 dan 92. Timnas Perancis memenangkan pertandingan dengan meyakinkan. Total dalam 90 menit Perancis melakukan 23 percobaan membuat gol dengan 10 di antaranya mengarah gawang lawan. Italia hanya melakukan empat percobaan menembak bola ke gawang Perancis.

Pelatih timnas U-19 Perancis Ludovic Batelli menjelaskan, “Jika Anda tidak bertahan dengan disiplin ketika melawan Italia maka Anda akan mengalami masalah. Selain dengan pertahanan kokoh, kami juga bermain cepat saat serangan balik dan kedua pemain sayap kami bermain dengan sangat baik,” ujar pria 53 tahun itu.

Keberhasilan timnas U-19 Perancis ini menjadi pengobat kesedihan publik penggemar sepak bola di Perancis setelah timnas senior Perancis gagal merebut gelar juara di negara sendiri karena dikalahkan Portugal di final dengan skor 0-1.

Perancis kini mengoleksi 8 gelar Piala Eropa U-19. Spanyol masih memegang rekor gelar juara Piala Eropa U-19 terbanyak dengan 10 jumlah trofi. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kejutan Bocah 18 Tahun Harapan Roma Asal Ghana

BP, Italia — AS Roma meraih kemenangan di kandang Genoa Stadion Luigi Ferraris pada Senin …