Selasa , Maret 2 2021
Home/Nasional/PPP Ajak Kawal Proses Hukum Di Kepolisian

PPP Ajak Kawal Proses Hukum Di Kepolisian

BP_Jakarta——-Presiden Joko Widodo hadir saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur (13/11/2016). Dalam pidatonya Ketua Umum PPP M. Romahurmuzy menyampaikan apresiasinya terhadap Presiden Jokowi dalam menangkap aspirasi ummat Islam. “Kami mengikuti dengan seksama hiruk-pikuk selama beberapa pekan sebelum dan sesudah aksi damai tersebut serta bagaimana Bapak Presiden menjalin komunikasi secara intensif dengan berbagai kalangan, yang kami nilai sebagai upaya empatis Bapak menangkap dan merasakan aspirasi
umat Islam dari berbagai kalangan. Alhamdulillah Bapak Presiden, PPP sudah sangat kenyang dalam menjalani dan
mengatasi hiruk-pikuk selama dua tahun terakhir. Karenanya, kami pastikan PPP akan terus bersama Bapak mengawal
bahwa ujung dari hiruk-pikuk ini adalah due process of law yang adil, transparan, imparsial dan bebas dari segala bentuk intervensi, sebagaimana pernyataan Bapak Presiden. PPP berharap, sebagai negara hukum, Polri dapat menjalankan proses hukum yang tengah ditanganinya secara profesional dan proporsional. Kepada seluruh komponen umat Islam veteran aksi damai 4 November lalu, PPP juga mengajak untuk mengawal proses hukum di kepolisian secara seksama dengan memberikan kepercayaan kepada prosedur baku yang berlaku.” tegas Romi.

Di waktu bersamaan juga dilaksanakan Musyawarah Nasional Ulama PPP di lokasi yang sama. Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan beragam. Untuk itu, dia mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Betapa beragamnya negara kita ini. Betul-betul beragam, ini adalah anugerah yang diberikan Allah kepada kita. Saya sebagai Presiden, dan kepala negara ingin agar, persatuan kebersamaan diantara kita betul-betul kita jaga,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Usai memberi sambutan, Jokowi kemudian membuka dan meresmikan Munas Alim Ulama dan Rapimnas 1 PPP ini dengan pemukulan gong. Acara ini akan berlangsung hingga 14 November 2016 dengan mengusung tema Meneguhkan Islam Rahmatan lil ‘Alamin Mengawal NKRI. (RWN)

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

Rajinnya Selvi. Gadis Mungil Di Posko SARMMI

BP, Mamuju — Namanya Selvi. Si cantik ini tiap hari membantu posko SARMMI. Padahal kami …