Minggu , November 28 2021
Home / Jabodetabek / Inilah Rumah Warga Keturunan Tionghoa Yang Ikut Dipadamkan Habib Rizieq Saat Kebakaran

Inilah Rumah Warga Keturunan Tionghoa Yang Ikut Dipadamkan Habib Rizieq Saat Kebakaran

BP_Jakarta——-Kebakaran yang melanda daerah RT 3/4 Petamburan, Jakarta Pusat pada Ahad kemarin (6/9/2015) menghanguskan tiga rumah. Api cepat padam karena cepatnya antisipasi warga yang dibantu jamaah pengajian dan laskar FPI. Bahkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq turut berjibaku memadamkan api. Mantan Ketua Umum FPI tersebut tampak aktif bersama para laskar memadamkan api saat kejadian kebakaran terjadi. “Dari lantai atas rumah Ustadzah Tutah, bersama para laskar FPI, Habib Rizieq ikut menyiram api yang melalap rumah Bapak Lie Bun Sie seorang warga keturunan Tionghoa yang rumahnya berada di sebelah Ustadzah Tutah. Saat kejadian Lie dan keluarga sedang beribadat di Gereja Bethel di Jalan Petamburan IV.” Demikian penjelasan Ali Jamal, warga setempat.

Tampak rumah Bapak Lie bagian atas lantai 2 habis terbakar, tapi bagian bawah masih terselamatkan. Rumah Ketua RT setempat juga habis terbakar bagian atasnya. Sementara rumah ketiga seluruhnya habis dilalap api.

Kini para korban kebakaran ada yang mengungsi di Wisma Tamu FPI. Sementara keluarga Lie memilih mengungsi sementara di rumah keluarga mereka di kawasan Bendungan Hilir. Tampak setelah kejadian para laskar FPI, warga dan petugas dari Kelurahan Petamburan dan Kecamatan Tanah Abang membersihkan puing sisa kebakaran. (7/9/2015)

Peristiwa musibah ini menyelipkan sebuah kisah, indahnya persaudaraan sebangsa setanah air yang terpancar dari kampung sederhana yang bernama Petamburan. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Komunitas Anggur Tangerang Selatan Sambut HUT Pertama

BP, Tangerang Selatan — Ahad, (27/12/2020) Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) merayakan HUT perdana. Dalam …