Rabu , Oktober 21 2020
Home / Sport / Fonseca Fenomena Roma?

Fonseca Fenomena Roma?

BP, Roma — AS Roma merekrut pelatih baru menggantikan Claudio Ranieri. Roma mendapatkan Paulo Fonseca yang menginginkan petualangan baru di Italia (11/6/2019). Sebelumnya ia melatih Shakhtar Donetsk.

Fonseca sangat gemar menggunakan formasi 4-2-3-1, sebuah skema permainan yang sangat familiar untuk pemain Giallorossi.

Hanya saja skema 4-2-3-1 racikan Fonseca memiliki cara kerja berbeda dibandingkan formasi sama pelatih Giallorossi sebelumnya.

Saat melatih Shakhtar Donetsk dan bermain di kompetisi lokal, Fonseca senang menginstruksikan semua pemain di lini belakang terlibat dalam mengalirkan bola ke depan. Sangat sering, kedua bek sayap bahkan sama-sama maju membantu serangan. Garis pertahanan yang tinggi. Sangat agresif.

Dua gelandang yang bermain di depan lini belakang juga memiliki peran berbeda. Satu berperan sebagai penghancur serangan lawan dan fokus mengambil bola dari kaki lawan.

Satu gelandang lainnya bertugas untuk mendikte permainan lawan, playmaker sekaligus otak permainan tim. Cara menyerang tim asuhan Fonseca juga sangat menarik.

Dia menginstruksikan anak asuhnya untuk berada di zona back line lawan. Baik para winger, gelandang serang, dan striker tunggal. Gelandang serang bahkan kerap menjelma menjadi false nine, sehingga membuat fokus lawan terpecah.

Layak ditunggu, apakah Fonseca akan menerapkan srategi serupa di Roma. Mengingat Serie A tentunya lebih sulit ketimbang Premier League Ukraine.

(RWN. FB Tifosi AS Roma Indonesia)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Lomba Panahan Anak Meriahkan HUT RI ke 74

BP, Jakarta — Ahad pagi (18/8/2019) Lapangan STU, Karet Tengsin, Jakarta Pusat tampak lebih ramai …