Sabtu , Mei 4 2019
Home / Info komunitas / Pelajaran Kebajikan Di TK Cendrawasih

Pelajaran Kebajikan Di TK Cendrawasih

BP, Jakarta — Taman Kanak-kanak (TK) dan Taman Pengajian Al Quran (TPA) di Jl. Anggrek Cendrawasih Raya, Palmerah, Jakarta Barat nampak biasa saja. Namun suara nyaring anak-anak dari dalam Masjid terdengar sampai ke luar jalan.

Jumat pagi (14/2/2018) anak-anak TK Cendrawasih berkumpul di ruang Masjid Al Abraar. Seperti biasa mereka praktek sholat.

Ibu Sri Sumarsih, Spd sebagai Kepala Sekolah TK Cendrawasih sebelumnya mengatakan, “Anak-anak sedini mungkin harus diajarkan sholat, karena sholat wajib, merupakan tiang agama.”

Belasan anak duduk membentuk lingkaran. Ibu Lusi sebagai guru TK tak hanya mengajarkan doa sholat, beliau juga mengajarkan doa dua kalimat syahadat, doa ketika hujan serta surat surat pendek. 

Menariknya arti dari doa doa tersebut juga dijelaskan. Dengan suara lantang Bu Lusi pegang kendali. Anak-anak bertepuk tangan dan yel-yel sebagai penyemangat proses pembelajaran.

Sebelum meninggalkan ruang masjid, anak-anak diajarkan berinfaq. Doa keselamatan untuk semua, dijauhkan dari marabahaya, bencana serta surat Al Fatihah menutup materi Praktek Sholat.

Tepat jam 09.00 anak-anak makan di kelas secara bersama. Belasan anak cuci tangan, berdoa sebelum dan sesudah makan. Hari ini apa yang didapatkan siswa terasa lengkap. Mereka bukan hanya sarapan untuk jasmani namun rohani juga terpenuhi.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Alumni SMA 7 Baksos Keliling Indonesia, Kali ini Di Samosir

BP, Samosir — Berlokasi di SMA 1 Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu 19 Oktober …