Minggu , Januari 23 2022
Home / Sport / STACIA ART & SPORT KETIGA BERLANGSUNG SEMARAK
STACIA ART & SPORT KETIGA BERLANGSUNG SEMARAK
STACIA ART & SPORT KETIGA BERLANGSUNG SEMARAK

STACIA ART & SPORT KETIGA BERLANGSUNG SEMARAK

BP_JAKARTA——Musik keras dari album Swami Iwan Fals dan kawan-kawan mewarnai kerasnya lomba panjat dinding dalam Mapala STACIA Universitas Muhammadiyah Jakarta (27/3/2015). “Kegiatan ini diikuti oleh mapala. pelajar dan umum”, papar ketua panitia lomba, Thabrani Ibrahim. Acara yang dikenal dengan “Stacia Art & Sport” ini dilaksanakan pada 25-28 Maret 2015.Stacia Art & Sport di tahun ini adalah yang ketiga setelah sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2007 dan 2010.

Kegiatan ini memiliki tiga rangkaian kegiatan yakni Seminar Hari Air Se.Dunia, Donor Darah dan yang menjadi rangkaian terakhir adalah Kejuaraan Panjat Dinding. Kejuaraan ini dibagi menjadi enam kategori, Lead mapala putra, Lead mapala putri, Lead mapala putri, Lead pelajar putri, Speed putra umum, Spider kid putra 12-13 tahun. Pesertanya dari Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, serta Bekasi sebanyak 150 orang.

Penyelenggara bekerjasama dengan beberapa sponsor serta tim penilai dari Federasi Panjat Tebing Indonesia Pengurus Daerah Tangerang Selatan. “Kejuaraan ini kerap dilakukan Stacia dari tahun 1989 hingga sekarang, yang membanggakan adalah rekan-rekan Mapala Stacia UMJ mengerjakan semuanya sendiri, hal ini sudah menjadi sebuah tradisi di organisasi kami,” ujar Feddy Maretha, senior dari Mapala Stacia UMJ. Thabrani Ibrahim menambahkan bahwa kejuaraan ini juga untuk mencetak para atlet panjat dinding menjadi juara hingga di tingkat dunia. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Dubes Apresiasi Prestasi KPBI, Membanggakan!

BP, Ankara — Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Bapak Lalu Muhammad Iqbal menerima delegasi …