Jumat , April 19 2024
Home / Nasional / MA Putuskan Kepengurusan PPP Yang Sah Hasil Muktamar Jakarta

MA Putuskan Kepengurusan PPP Yang Sah Hasil Muktamar Jakarta

BP_Jakarta——-Mahkamah Agung (MA) mengabulkan putusan permohonan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) pimpinan H. Djan Faridz. MA memutus kepengurusan hasil muktamar Jakarta di bawah kepemimpinan H. Djan Faridz sebagai ketua umum dan Dimyati Natakusuma selaku sekretaris jendral. PPP pecah setelah Pilpres 2014 lalu. Ada dua kubu yang berseteru, Romahurmuziy yang menjadi ketum lewat Muktamar Surabaya dan Djan Faridz yang menjadi ketum lewat Muktamar Jakarta.

Sebelumnya putusan pada Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan kubu Djan Faridz, lalu pada tingkat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) dimenangkan kubu Romahurmuziy hasil Muktamar Surabaya. Hari ini (20/10/2015) pukul 13.00 Mahkamah Agung mengabulkan kasasi pemohon. MA membatalkan putusan PTTUN dan menguatkan putusan PTUN.

Dengan posisi putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (in kracht) maka keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-07.AH.11.01 Tahun 2014 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan kubu Romahurmuziy menjadi tidak dapat dilaksanakan. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …