Jumat , April 19 2024
Home / Sport / Goat Run Series #1 Guntur Dibuka Bupati Garut

Goat Run Series #1 Guntur Dibuka Bupati Garut

BP_Garut——-Goat Trail Run Seri Pertama dibuka oleh Bupati Garut, Haji Rudi Gunawan, SH, MH, MP. Dengan didampingi oleh Race Director Jeffri Ricardo, Bupati Garut memberikan sambutan pembukaan. “Garut mempunyai luas 3074 kilometer persegi atau 5 kali lebih luas dari Jakarta, 70 kali lebih luas dari Kota Solo. Garut mempunyai banyak pegunungan dengan 4 gunung yang populer. Garut mempunyai garis pantai dengan panjang lebih dari 80 kilometer. Potensi Garut sangat tinggi. Goat Run ini sangat membantu mengangkat potensi wisata Garut. Ke depan acara ini akan rutin diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.” ujar Rudi Gunawan.

Lomba lari lintas alam ini menyajikan tantangan dua kategori, 10K dan 25K. Setelah mencapai puncak bayangan, para pelari mencapai garis finish. Sementara peserta 25K dari puncak bayangan masih harus menaklukkan puncak 2 dan puncak 3 Gunung Guntur serta satu puncak Gunung Putri lalu menempuh jalur menurun lalu memasuki jalan kota untuk kembali finish di kantor Kabupaten Garut. Batas waktu para pelari 10K adalah 3,5 jam dan pelari 25K selama 8 jam. Bila melewati waktu maka tidak dianggap sebagai finisher.

Race selanjutnya akan diadakan di Gunung Merapi, Jawa Tengah. Pendaftaran Goat Run Series #2 Merapi akan ditutup pada 20 April 2016. Lomba akan diadakan pada 28 Mei 2016. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Kejutan Bocah 18 Tahun Harapan Roma Asal Ghana

BP, Italia — AS Roma meraih kemenangan di kandang Genoa Stadion Luigi Ferraris pada Senin …