Selasa , Maret 2 2021
Home/Internasional/Data Pertanian Palestina Tepis Propaganda Zionis

Data Pertanian Palestina Tepis Propaganda Zionis

BP, Palestina — Tanah subur melimpah buah-buahan segar. Dari olahan petani-petani pemberani di Palestina, ada stroberi, pisang, jambu klutuk, jeruk, anggur serta lainnya. Tanah pertanian mereka ada yang dekat dengan pos pos sniper zionis Israel, kapan saja mereka bisa mati tertembak.

Slogan yang sering didengungkan oleh kalangan Zionis adalah a land with no people is for a people with no land, (Palestina adalah) tanah tanpa penduduk yang diperuntukkan bagi bangsa yang tidak memiliki tanah.

Roger Garaudy dalam bukunya mengutip perkataan salah satu tokoh Zionis, Golda Meir, “Tidak ada yang disebut orang Palestina… Kami bukan mendatangi negeri mereka lalu mengusir mereka dan merebut negeri mereka. Mereka tidak pernah ada.”

Di antara contoh propaganda orang-orang Zionis terkait hal ini bisa dilihat di salah satu situs yang dikelola kaum Zionis, yang menulis, “Kaum Yahudi telah memulai imigrasi ke Palestina pada tahun 1880-an untuk membebaskan tanah itu dari rawa-rawa dan malaria, dan mempersiapkan kelahiran Israel. Usaha kaum Yahudi untuk menghidupkan tanah itu menarik imigran Arab dari kawasan sekitar dalam jumlah yang sama banyak (dengan jumlah imigran Yahudi). Mereka datang ke Palestina karena kesempatan kerja dan kondisi hidup yang lebih sehat.”

Untuk menjawab kebohongan klaim-klaim seperti ini, kita bisa melihat laporan hasil produksi pertanian di Palestina tahun 1944-1945 yang ditulis dalam dua buku resmi Mandat Inggris berjudul Survey of Palestine. Buku ini disusun oleh Mandat Inggris sebagai laporan kepada Komite Khusus PBB untuk Palestina (United Nation Special Committee on Palestine-UNSCOP) .

Salah satu item dalam laporan itu adalah:

– Produksi pertanian orang Palestina (gandum, sayuran, buah-buahan, zaitun,dll) 1944-1945: 690.548 ton atau 71.25% dari total produksi pertanian, dengan luas tanah 92.8% dari total luas tanah pertanian.
– Produksi pertanian orang imigran Yahudi (gandum, sayuran, buah-buahan, zaitun, dll) 1944-1945: 278,607 atau 21.60% dari total produksi pertanian, dengan luas tanah 7,20 % dari total luas tanah pertanian.

(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

Habib Umar Al Hafidz: Jangan Mencaci dan Terlalu Memuji Calon Pemimpin

BP, Sumedang — Multaqo Ulama Internasional digelar Sumedang, Jawa Barat. Menurut keterangan Humas Pondok Pesantren …