Kamis , Oktober 22 2020
Home / Kuliner / Cicipi Kuatnya Karakter Kopi Lanang Di Moro Melek

Cicipi Kuatnya Karakter Kopi Lanang Di Moro Melek

BP, Jakarta — Bagi pecinta kopi, teknik pengolahan minuman ini ternyata mempengaruhi cita rasa. Di Kedai Moro Melek, ada tiga teknik penyeduhan kopi. Metode syphon, moka pot dan french press.

Bagi pengunjung di Moro Melek, pengolahan kopi lanang dengan teknik syphon menghasilkan kopi dengan karakter kuat. “Kopi jujur. Beda dengan mesin. Kalau mesin gilingannya halus. Kalau ini gilingannya lebih kasar. Melahirkan karakter yang strong,” jelas Karel, ujar salah satu pemilik Warung Moro Melek.

Kopi lanang atau male bean merupakan biji kopi pilihan. Bentuknya yang bulat hanya didapat sekitar 3 sampai 5 persen dari hasil panen. Pohon penghasil biji kopi lanang juga tidak sembarangan. Hanya pohon dengan usia 8 sampai 10 tahun yang menghasilkan kopi lanang.

Bagi yang penasaran ingin menyicipi karakter kopi lanang yang kuat dan khas bisa datang ke Kedai Moro Melek di kawasan kuliner seberang Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Aneka olahan pisang bakar atau jagung bisa mendampingi kopi jantan ini.

(RWN)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Cicip Menu Rumahan Restoran Ibu Entin di Serang, Banten

BP, Serang — Restoran Ibu Entin terdapat di Jl. Raya Serang KM 4, Karudang, Serang …