Minggu , Maret 7 2021
Home/Nasional/Pak Raden Telah Berpulang

Pak Raden Telah Berpulang

BP_Jakarta——-Pengagas dan pembuat tokoh boneka Unyil kini tutup usia. Pak Raden meninggal dunia pada hari Jumat, malam Sabtu pukul 22.20 di Rumah Sakit Pelni, yang tak jauh dari kediamannya di Jl. Petamburan III Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Beliau menghembuskan nafas terakhirnya setelah sebelumnya dirawat di ICU karena mengalami infeksi paru-paru dan demam tinggi. Pak Raden yang memiliki nama lengkap Drs. Suyadi lahir di Puger, Jember, Jawa Timur pada tanggal 28 November 1932. Pak Raden meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Banyak orang yang kehilangan, Pak Ogah salah satu teman Pak Raden mengatakan bahwa “Pak Raden adalah seniman besar yang sederhana yang memiliki cita cita besar mencerdaskan anak bangsa.”

Komentar lain datang dari keponakan Pak Raden, Ratih Sanggarwati yang tak menduga Pak Raden akan berpulang, dikatakannya bahwa “Pak Raden orang yang tidak mengeluhkan sakitnya.”

Seorang teman pekerja seni yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, “Pak Raden orang yang sangat sederhana, di akhir hayatnya dia hanya menjual karya-karya lukisannya.”

Salah seorang tetangga Pak Raden mengingat tokoh Pak Raden yang selalu encok jika diajak kerja bakti, semua cerita dalam cerita Unyil, Pak Raden-lah yang banyak mencurahkan ide-idenya. Jenazah dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Selamat jalan Pak Raden, jasamu abadi. (FAI)

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

Rajinnya Selvi. Gadis Mungil Di Posko SARMMI

BP, Mamuju — Namanya Selvi. Si cantik ini tiap hari membantu posko SARMMI. Padahal kami …