Rabu , Oktober 21 2020
Home / Bisnis / Bisnis Alat Outdoor Bang Faqih

Bisnis Alat Outdoor Bang Faqih

BP_Jakarta——-Jarang sekali ada orang memprakarsai usahanya di puncak gunung. Faqih memaparkan, di puncak Gunung Rinjani pada tanggal 3 januari 2015, ia membuat bisnis outdoor equipment miliknya. Kantornya sederhana di bilangan Petamburan Jakarta Pusat, namun pelanggannya selalu datang menghampiri apa yang Faqih jual.

Barang-barangnya dikenal berkualitas dan murah, Faqih menjual perlengkapan mulai dari tenda, kompor, topi sampai kaus kaki. Lapak Kaki Lima menjadi nama yang dipilih Faqih untuk bisnisnya ini.

Faqih sangat yakin dengan usahanya, dia menerapkan cara yang sederhana, dengan komunikasi yang baik menjadi hal yang mutlak harus dilakukan dengan pembeli. Faqih kerap menampilkan foto dalam proses komunikasi. Dikatakannya bahwa kini bantal angin menjadi produk unggulannya.

Pembelinya tidak terduga, dari Sabang sampai Marauke memesan secara online ke tempatnya. Faqih mengingat kenangannya ketika merintis usahanya, beliau pernah menjual senter kepala ketika Jakarta banjir, untungnya lumayan. Kejadian itu yang membat mentalnya makin membaja.

Meski sendiri Faqih terus bermimpi mengembangkan usahanya ke bidang edukasi, tidak hanya bisnis Lapak Kaki Lima miliknya.
Faqih ingin mengembangkan bisnis outdoornya sampai ke bidang edukasi dan sosial. “Karena banyak juga penggiat alam bebas yang belum teredukasi memperlakukan alam seenaknya”, tutup Faqih. (FAI)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Usaha Kayu Sunaryo di Kepulauan Seribu

BP, Jakarta — Pulau Harapan Kepulauan Seribu (18/02/2018). Sunaryo (47), pengusaha kayu di Pulau Harapan. …