Minggu , November 28 2021
Home / Internasional / Jokowi Kunjungi Sekolah Sepak Bola Di London

Jokowi Kunjungi Sekolah Sepak Bola Di London

BP_Jakarta——-Di penghujung kunjungannya di Inggris, Presiden Jokowi mengunjungi sekolah sepak bola Chobam Academy, London (21/4/2016).

Sekolah sepakbola ini, anak-anak tidak hanya diajarkan bermain sepakbola, tapi dikenalkan sejak dini tentang perdamaian melalui program “Sepakbola untuk Perdamaian” atau “Football for Peace”. Inisiatif Football for Peace diluncurkan pada tahun 2013 oleh Kashif Siddiqi untuk mendorong perdamaian serta peningkatan pemahaman dan toleransi melalui olahraga sepak bola.

Presiden mengatakan bahwa Football for Peace adalah sebuah cara diplomasi sepakbola agar dapat dimulai sejak anak-anak. Anak-anak yang tergabung dalam sekolah sepakbola ini berasal dari berbagai negara, seperti dari Jerman, Ghana, Afrika Selatan dan tentunya dari Inggris sendiri. “Kemudian mereka dirukunkan, direkatkan hubungannya di sini dengan sepakbola. Kira-kira itu yang kita lihat. Mereka dari beberapa sekolah, dari beberapa area yang ada di sini, dan kumpul di sini,” ujar Presiden. Demikian sebagaimana dirilis Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Saat ditanya apakah akan membangun sekolah sepakbola seperti ini di Indonesia. “Kita melihat dulu. Saya kira ini sangat bagus, kita lihat,” jawab Presiden. (RWN. Sumber: Humas Kemensetneg)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

TN Bantimurung Bulusaraung Ditetapkan Sebagai ASEAN Heritage Park

BP, Jakarta — Heritage dalam kamus Oxford ditulis sebagai sejarah, tradisi dan kualitas yang dimiliki …