Senin , Mei 17 2021
Home / Kuliner / Cita Rasa Jawa Gultik Blok M

Cita Rasa Jawa Gultik Blok M


BP_Jakarta——-Gulai Tikungan (Gultik) Blok M berada tepat di depan Ikan Bakar Bulungan, semakin lama area dagang Gultik semakin luas, sampai di dekat Hotel Mahakam. Porsi Gulai untuk perempuan yang jarang makan pas banget, harganya murah meriah. Satu porsinya hanya 10k.

Banyak yang merasakan Gulai Tikungan ini, rata-rata adalah anak remaja. Berikut petikan komentar dari para perasa kuliner Legenda di Blok M dan Bulungan ini. Pertama dari Desi, ” Di sini kebanyakan pedagangnya adalah orang Jawa. Dan gue lumayan suka suasana di sekitar “Pangkalan Gultik” ini, sedikit berasa kayak makan di Jogja, soalnya suka ada hiburan seniman Jawa.”

Ditambahkan Desi “Sebagai orang Jawa yang sedikit-sedikit bisa Bahasa Jawa, saya suka mengajak bicara Mas-mas penjualnya dengan Bahasa Jawa, biar semakin akrab serta lumayan usaha biar dagingnya ditambahin.” tutup Desi dengan canda.

Komentar berikutnya dari Tri R. ” Gultik ini langganan banyak orang, mungkin karena murah meriah ya.” Seingatnya “Pertama kali makan Gultik waktu jaman kuliah.” tuturnya.

Yang unik dari segudang Gultik di sini, bahwa tiap pedagang memiliki rasa yang berbeda beda. Kenaikan lainnya, kerupuk dapat ditambah tanpa mengenakan biaya alias “gratis”. Selamat menikmati hidangan berkarakter di bilangan selatan Jakarta. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Cicipi Kuatnya Karakter Kopi Lanang Di Moro Melek

BP, Jakarta — Bagi pecinta kopi, teknik pengolahan minuman ini ternyata mempengaruhi cita rasa. Di …