Jumat , April 26 2024
Home / Nasional / Warga Desak Aparat Tindak Tegas Pembalakan Hutan di Bukit Sipiso-Piso

Warga Desak Aparat Tindak Tegas Pembalakan Hutan di Bukit Sipiso-Piso

BP, Jakarta — Penebangan kayu di Kaki Bukit Sipiso-piso yang terletak di Nagori Naga Mariah, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun diminta agar dihentikan.

Hal tersebut dikatakan sekelompok warga pada Senin (24/04/17) di lokasi penebangan kayu. Koordinator warga, Piun Usda Girsang sangat menyayangkan sikap arogan yang dipertontonkan oleh oknum-oknum yang diduga dibekingi aparat pemerintah.

Roland mengabarkan ada kawasan hutan tiba-tiba bersertifikat. Serentak warga marah dan meminta Presiden dan Kapolri tangkap mafia tanah dan perambah hutan di Kabupaten Simalungun.

Ditambahkan Roland bahwa Bupati dan Kapolres tidak peduli. Warga minta Tolong ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri untuk menangkap mafia tanah dan hentikan penebangan kayu pada areal kawasan hutan bukit Dipiso-Piso di Kabupaten Simalungun.

Tak habis disitu, Marsa Karo juga menghimbau, “Jangan berhenti berjuang, jangan biarkan hutan kita dirusak orang orang yang hanya mementingkan atau memperkaya sekelompok orang yang haus dgn kekayaan,” imbuhnya.

Dikatakan John, “Apalagi daerah Sipiso-piso rawan longsor, mohon kepada Ibu Menteri Kehutanan dan Bapak Presiden serta Bapak Kapolri untuk menyelesaikan masalah ini, demi masa depan anak cucu kami”, tutup Jhon. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …