Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Tabligh Akbar Shubuh Berjamaah Dipenuhi Jamaah Hingga Jalan Raya

Tabligh Akbar Shubuh Berjamaah Dipenuhi Jamaah Hingga Jalan Raya

BP_Jakarta——-Suasana saat malam memang sudah terlihat, semua menuju satu titik, (Ahad, 15/1/17) di Masjid Al-Azhar Jakarta Selatan. Sejak dini hari hingga menjelang waktu dhuha puluhan ribu kaum Muslimin menghadiri shalat shubuh berjamaah di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara diisi dengan Pengajian Politik Islam (PPI) yang diisi dengan kajian dari tokoh-tokoh nasional seperti KH M Cholil Ridwan, Amien Rais, Anies Rasyid Baswedan, dan lain-lain. Hadir pula Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir yang mengawali tausyiah sejak ba’da shalat shubuh.

Salah seorang peserta bernama Ambarwati bertutur, “Umat Islam akan selalu menghormati dan memilih mendukung ulamanya. Aksi 411 dan 212 bukti kuatnya ukhuwah Islamiyah, walaupun banyak upaya dan tipudaya untuk menjatuhkan Islam melalui fitnah dan adu domba,” tuturnya.

Setelah tausyiah ba’da shubuh, kaum muslimin masih berdatangan. Ruangan kanan-kiri dan depan masjid sudah disesaki jamaah hingga meluber ke jalan raya di sekitar masjid.

Komentar berdatangan dari Mahardi, “Saya asli orang Pulau Seribu khususnya tinggal di Pulau Panggang dan sekarang tinggal di Padang Panjang, Sumatera Barat. Sejak pagi acara tabligh akbar dimulai dan live di INews TV saya nonton sampai selesai walaupun agak kecewa acara tersebut tidak ditayangkan sampai tuntas.”. Ditambahkannya, “Melihat saudara kami menghadiri acara tersebut dan mendengarkan tausyiah dari ulama kami hati dan air mata ini tak terasa menangis karena haru yang sangat,” imbuhnya.

Ketika jamaah shalat Subuh sudah sebanyak shalat Jum’at sebagaimana terlihat di Al Azhar itulah saat tanda kebangkitan ummat Islam terlihat. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia* BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa …