Jumat , Oktober 30 2020
Home / Nasional / DPR Soal OPM: Jangan Sampai Yang Nyata Makar Malah Didiamkan

DPR Soal OPM: Jangan Sampai Yang Nyata Makar Malah Didiamkan

TINDAK TEGAS UPAYA MAKAR KELOMPOK OPM

BP_Jakarta——-Ulah kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang merongrong persatuan NKRI terus berulang. Anggota DPR RI mengkritik penaganan bahaya makar yang dinilai salah alamat. Dr Sukamta Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Yogyakarta menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia harus lebih tegas terhadap kelompok yang jelas menyatakan makar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“OPM lebih perlu untuk ditindak karena sudah masuk ke ranah pidana bukan hanya statement.”

“Saya menilai ada tiga persoalan utama yang menyebabkan OPM termasuk dalam kelompok yang jelas berbuat makar di NKRI.” Tegasnya.

“Pertama, terkait dengan pengibaran bendera OPM di KJRI Melbourne, Australia pada Jumat 6 Januari 2017. Terjadi penerobosan oleh seseorang ke kantor perwakilan politik Indonesia di Negeri Kangguru tersebut untuk mengibarkan Bendera Bintang Kejora OPM.

Kedua, adanya pembakaran bendera Merah Putih oleh OPM yang bahkan di jejaring media sosial video (Youtube) 26 Mei 2016 dan masih dibiarkan oleh pemerintah.

Ketiga, adalah adanya perencanaan makar oleh OPM. Pimpinan Panglima Tinggi OPM Goliath Tabuni pada Ahad 8 Januari 2017 lalu menyatakan siap perang dengan militer Indonesia untuk Papua Merdeka.” Urai Sukamta.

“Jangan sampai yang nyata makar dibiarkan, sementara ada orang yang baru dianggap punya rencana makar sudah ditindak. Jadi saya kira perlu tegas terhadap siapapun yang menindak NKRI,” tegas Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini. (FAI)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Pejuang Hak Agraria Itu Telah Berpulang

BP, Batang — Telah meninggal dunia pada Senin sore (25 Mei 2020) di Rumah Sakit …